PNS Kantor Camat Umbar Foto Mesum di FB

Senin, 17 Oktober 2016 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Abdi negara di Pekalongan, Jawa Tengah, sempat geger setelah melihat foto mesum di media sosial. Sosoknya merujuk ke PNS di Kecamatan Sragi. Dugaan itu benar. Bupati turun tangan, memecat PNS tersebut.

Pemecatan disampaikan Bupati Ashib Kholbihi dalam apel besar di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Senin (17/10/2016). Dihadiri pejabat setempat dan ratusan PNS.

Aship mengatakan foto syur PNS telah diselidiki Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat. Memang benar sosok dalam foto tersebut memang PNS. Karena itu, Pemkab mengambil langkah tegas.

"Kita pecat. SK sudah kirimkan ke pimpinan yang bersangkutan," kata Ashib.

"Dari etika kepegawaian, itu sudah jauh menyimpang. Itu semua di luar dia sebagai korban atau hanya dimanfaatkan pihak ketiga," tambahnya.

PNS tersebut wanita berinisial WD. Dia mengunggah foto bugilnya bersama pria yang bukan suaminya pada 5 September 2016 lalu. Disebut-sebut pria tersebut adalah kontraktor yang menggarap proyek pemerintah.

Tak diketahui alasan WD mengunggah foto perselingkuhannya. Ada kemungkinan akun Facebook miliknya di-hack. 

Selain memamerkan foto dirinya sendiri yang hanya mengenakan pakaian dalam, oknum PNS berinisial WD tersebut juga juga memamerkan foto mesra tanpa busana dengan seorang pria yang diduga bukan suaminya.

Camat Sragi, Madzkur, saat dikonfirmasi membenarkan adanya masalah tersebut. Dia juga membenarkan bahwa foto tersebut adalah stafnya.

“Ya memang itu staf kami. Setelah kami konfirmasi, dia (WD) mengakuinya,” katanya saat dikonfirmasi Selasa (27/9/2016).

Perkenalan keduanya diperkirakan saat WD masih berdinas sebagai staf di DPU Kabupaten Pekalongan. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT