Ini Penyebab Sakit Saat Melepas Masker Wajah

Kamis, 13 Oktober 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Cantik itu menyakitkan. Kalimat ini mungkin tepat menggambarkan perasaan Cachet Raynor. Remaja asal Maryland ini terlihat kesakitan ketika berusaha melepaskan masker yang digunakannya. Kejadian ini ia abadikan dalam sebuah video yang dibagikan melalui akun twitter miliknya baru-baru ini.

Raynor menggunakan masker batubara yang ia beli secara online. Ia menjelaskan pada bahwa ia sudah mengikuti petunjuk pada kemasan dan menunggu hingga kering selama satu jam. Selain itu masker diaplikasikan ke seluruh bagian wajah secara merata kecuali area mata, bibir dan alis.

Namun, seperti yang dapat dilihat pada video yang Raynor bagikan melalui akun twitter @Cachet___, ia malah merasakan kesakitan saat melepaskan masker. Tingkah Raynor ketika kesakitan sekilas lucu dan menarik untuk disimak. Secara drastis dan dalam waktu kurang dari 24 jam, video detik-detik ia kesakitan ketika melepas masker ini sudah mendapatkan retweet sebanyak 55 ribu dan 85 ribu like.

Pengalaman sakit saat melepas masker yang dirasakan Raynor ini ternyata terjadi lantaran dirinya yang terlalu lama menggunakan masker tersebut. Pada situs resmi merek masker yang ia gunakan, disebutkan menunggu kering selama 15 sampai 30 menit, sementara dirinya menggunakan selama satu jam.

Ahli kulit, dr Zeichner mengungkapkan kulit wajah merupakan salah satu area yang sensitif. Sehingga jangan biarkan senyawa kimia terlalu lama menempel pada kulit wajah. Jika Anda ingin menggunakan masker, gunakan sesuai dengan keperluan seperti satu kali dalam seminggu.

"Meskipun kini banyak masker yang mengklaim menggunakan bahan alami, namun setidaknya mengandung senyawa kimia. Jadi gunakan dalam waktu yang sesuai petunjuk dan lepaskan masker Anda jika memberikan reaksi yang buruk seperti perih atau rasa panas terbakar," ungkap dr Zeichner yang dilansir dari situs Glamour, Selasa (11/10/2016).

Belajar dari pengalaman Raynor, Anda dapat mempertimbangkan yang intensitas dan waktu penggunaan masker agar pengalaman ini tidak terulang kembali pada Anda.[**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT