Ratusan Hektar Tanaman Jagung di Ponorogo Mati

Senin, 10 Oktober 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Hujan yang terjadi akhir-akhir ini membuat ratusan petani di wilayah Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim resah. Pasalnya datangnya hujan yang berlangsung terus-terusan menyebabkan tanaman petani di wilayah tersebut mati.

Selain puluhan hektar tanaman tembakau mati, di Kecamatan Bungkal juga terdapat ratusan hektar tanaman jagung mati. Matinya tanaman jagung akibat hujan tersebut terjadi di 19 Desa se-Kecamatan Bungkal. 

Bahkan banyak petani yang membabat tanaman jagung mereka yang masih berusia muda. "Jagung kami banyak yang layu dan akhirnya mati karena diguyur hujan yang terus-terusan," ungkap Katimun, petani di Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Senin (10/10/16).

Senada dengan Katimun, Suraji petani lainnya juga mengakui hal yang sama. "Yang jelas kami mengalami banyak kerugian akibat mati nya tanaman jagung ini," kata Suraji.

Para petani di wilayah itu sebenarnya ingin mengikuti program asuransi pertanian. "Tetapi sama petugas, asuransi katanya khusus buat tanaman padi saja," keluh Samuri, petani lainnya. [nur]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT