Harga Cabai di Pasar Tradisional Pekanbaru Kembali Naik

Senin, 10 Oktober 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Harga cabai di pasar tradisional pekanbaru kembali naik, semula harga cabai perkilo hanya Rp 45.000 kini harga cabai di pasar tradisional arengka perkilo Rp60.000 ketika penjual di tanya oleh pembeli mengapa harga cabai naik lagi karna hal biasa terjadi saat akan ada hari besar tapi kali ini tidak mengenal waktu masalah kenaikan harga tersebut namun penjual menjawab dengan jawaban yang tidak jelas.

Namun menurut pedagang lainnya kenaikan dipicu cuaca yang buruk tak menentu di berbagai daerah yang menyebabkan banjir dan tanah longsor sehingga banyak yang mengalami gagal panen hal itulah yang membuat harga cabai kembali naik.

Menurut kami sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurangi pemakaian cabai karena harga mahal tersebut, kemungkinan jika dilakukan operasi pasar maka harga akan stabil. Semoga pemerintah memperhatikan hal ini karena dengan tidak seimbangnya pendapatan dengan pengeluaran yang harus dan menjadi kebutuhan pokok akan membuat rakyat kecil manjadi miskin dan angka kemiskinan di indonesia pun akan semakin bertambah. Guna mengurangi angka kemiskinan tersebut pemerintah harus bijak menyikapinya, dengan keadaan Negara yang seperti ini jangan sampai mencekik rakyat kecil. [na**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT