Masuk Warung dengan Merusak Gembok, MAS Ditangkap Polisi

Jumat, 07 Oktober 2016 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pelaku curat yang berhasil ditangkap di warung Kopi Hokya Hokya Hae Jalan Semeru, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo adalah MAS (22 th) warga Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas Polres, AKP Sudarmanto. "Polres Ponorogo berhasil mengamankan pelaku curat pada Kamis, 06 Oktober 2016, sekitar pukul 21.00 WIB. Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan merusak gembok kamar di warung tersebut dengan palu pada pukul 03.00 WIB dini hari," paparnya AKP Sudarmanto, Jum'at (7/10)

Dia menambahkan MAS masih berstatus sebagai mahasiswa. "Pelaku mengakui sudah melakukan tindak kejahatan curat sebanyak sembilan kali dengan TKP yang berbeda," terangnya.

Selain menangkap pelaku, dia membeberkan jika Polisi juga mengamankan barang bukti berupa barang-barang hasil curian serta motor dan palu yang digunakan dalam aksinya. "Banyak barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku MAS," ungkapnya. 

Lebih lanjut AKP Sudarmanto merinci barang bukti yang diamankan antara lain 1 motor GL Verza, 1 buah palu, 1 LCD TV ukuran 32 inch, 1 encoder black magic,1 Laptop merk asus 14 inch, 1 unit camera merk nikon DSLR D70S, 1 laptop merk Acer 17 inch,1 unit STB indihome merk ZTE, 2 kaleng rokok merk Surya, 10 bungkus rokok merk Dji Sam Soe, 20 bungkus kopi, 1 unit triport dan 1 headset warna hitam.

Selain itu pihaknya mengaku, dari pemeriksaan pelaku sudah mengakui telah melakukan di beberapa TKP, antara lain Pondok Soboguno Jl. Pramuka, Sekertariat Unmuh UKM, Insuri Komisariat PMII, RS. Arisalah Purbosuman, Kontrakan belakang Unmuh milik Maskur, Kontrakan Aji, Kontrakan belakang Unmuh milik Labud, Jalan Bathoro Katong dan Jalan Semeru di Warung Hokya Hokya Hae.

Saat ini menurutnya, pelaku diamankan di Mapolres Ponorogo. "Pelaku diamankan di Mapolres Ponorogo untuk penyelidikan lebih lanjut," tegasnya. [nur]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT