Azwan Husin Jadi Moderator Bersama Kementrian Cipta Karya

Azwan Husin Jadi Moderator Bersama Kementrian Cipta Karya

Metroterkini.com - Pertemuan sekakigus paoaran para perwakilan kabupaten kampar di indonesia dalam mengantisipasi sekaligus penataan perkotaan di seluruh indonesia, yang dihadiri 200 kabupaten kota di Indonesia.

Acara yang di selenggarakan kementrian cipta karya di jogjakarta 5-7 oktober mendatang. Perwakilan pemerintahan kabupaten kampar melalui Kepala Bappeda Kampar Azwan Husin memaparkan beberapa pasar di kabupaten kampar yang sangat membutuhkan perhatian pemerintahan pusat demi terciptanya sinergi pasar nan indah,dan tertata rapi dan bersih.

Beberapa catatan pemerintah daerah kabupaten kampar yang diwakili Kepala Babpeda Kampar Azwan Husin di jogjakarta hari ini menyampaikan ada 4 pasar di kabupaten kampar yang masuk dalam perencanaan rekapitulasi skoring dan klasifikasi pemukiman kumih yaitu Pasar Lipat Kain, Pasar Pasir Putih, Pasar Teratak Buluh dan pasar Bangkinang Kota dengan tingkat kondisi yang berbeda-beda, Sedangkan total luas lahan pemukiman pasar tersebut 66.83 Ha tegasnya.

Dalam paparannya ia juga menjelaskan proses tahapan pembangunan tahap pertama, Dapat dilakukan melalui 2 (Dua) pendekatan ungkapnya.
1  pembangunan berbasis kawasan pembangunan tahap pertama dilakukan pada 3 (tiga) kawasan pemukiman kumuh prioritas terhadap seluruh aspek penanganan dan seluruh komponen insfraktruktur keciptakaryaan, Apabila Readiness Criteria ( kesiapan lokasi pemerintah daerah dan masyarakat dapat di penuhi pada kawasan tersebut.

2  pembangunan berbasis komponen insfraktruktur pembangunan tahap pertama dilakukan pada minimal 3 (tiga) kawasan pemukiman kumuh prioritas, Namun hanya dilakukan terhadap beberapa komponen-komponen insfraktruktur kecipta karyaan yang dianggap sah telah memenuhi Readiness Criteria kesiapa lokasi pemerintah daerah dan masyaraka dapat dipenuhi pada kawasan tersebut, untuk di implementasika  pada tahun berikutnya.

Kita juga berharap segala usulan kita hari ini bisa terealisasi di tahun-tahun akan datang, Karna semuanya dilakukan demi kepentingan dan layanan terhadap seluruh masyarakat khususnya di kabupaten kampar tutupnya. [Ali]

Berita Lainnya

Index