Petugas Entry Data Ikuti Workshop SIPKD Modul Anggaran

Rabu, 05 Oktober 2016 - 00:00:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebanyak 233 operator entry data dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengikuti workshop Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) Modul Anggaran, Senin (4/10/2016).

SIPKD ini untuk penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2017.

Kegiatan yang ditaja bagian keuangan sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis itu dilaksanakan di ruang serba guna lantai IV kantor Bupati Bengkalis.

"Peserta entry data aplikasi SIPKD modul anggaran dibagi 2 angkatan, angkatan pertama diikuti 133 orang peserta dan sisanya angkatan kedua diikuti sebanyak 100 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (4 sampai dengan 5 Oktober 2016)." kata Kepala Sub Bagian Anggaran pada bagian keuangan setda Bengkalis, Yuni Harmonisari.

Yuni menjelaskan, pengentrian aplikasi SIPKD modul anggaran bertujuan agar peserta memahami tentang pengoperasian aplikasi SIPKD modul anggaran untuk penyusunan RAPBD Tahun 2017 di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dan menerima masukan untuk perbaikan/kastemisasi aplikasi SIPKD berbasis akrual modul anggaran.

"Sebagai narasumber dalam workshop SIPKD tersebut dari Pusat Kajian Keuangan Publik (PKKP) Jakarta, yang berjumlah 4 (empat) orang," imbuhnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT