Sambut 1 Muharram, AKN Bengkalis Gelar Sholawatan

Sambut 1 Muharram, AKN Bengkalis Gelar Sholawatan

Metroterkini.com - Dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Hijriyah, 1 Muharram 1438 Hijriyah, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Bengkalis, Sabtu (1/10) menggelar berbagai kegiatan. Antaranya tausiyah dan Bengkalis bersholawat.

Selain menggelar malam tausiyah, Bengkalis bersholawat juga digelar pawai obor yang diikuti jajaran pimpinan, dosen, karyawan dan seluruh mahasiswa AKN.

Sementara sore harinya, mahasiswa AKN menggelar pentas seni serta pembacaan doa akhir dan awal tahun yang dipandu ustaz Suyendri Al-Hafidz dari Gerakan Seribu Generasi Qurani yang bermarkas di Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan malam tausiyah serta Bengkalis bersholawat sempena menyambut 1 Muharram 1438 Hijriyah yang dipimpin Ketua MUI Bengkalis H Amrizal dan ustaz Suyendri Al-Hafidz, itu dihadiri Direktur Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bengkalis H Arianto, Pimpinan Nusantara Mengaji Kabupaten Bengkalis, Misliadi, pengurus dan aktivis Gemasaba Bengkalis, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Meski sederhana dan untuk pertama kalinya digelar di Kampus AKN Bengkalis, semua kegiatan berjalan lancar dan kidmat.

Direktur Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri dalam sambutannya menyebutkan, serangkaian kegiatan yang digelar dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam ini, selain momen bersejarah dalam kalender Islam juga memiliki nilai strategi bagi AKN Bengkalis yang baru berusia tiga tahun.

"Meski masih baru, namun AKN Bengkalis telah mampu menunjukkan eksistensinya melalui berbagai karya dan prestasi," kata Alfansuri. [rdi]

Berita Lainnya

Index