Amril Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Riau

Ahad, 02 Oktober 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghadiri acara malam pengantar tugas dan kenal pamit Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau dari Brigjen Supriyanto kepada Brigjen Zulkarnain, di Ballroom Pangeran Hotel, Sabtu (01/10/2016) malam.

Selain itu, juga dilakukan malam pengantar dan kenal pamit Wakapolda Riau dari Kombes Suharsono kepada Kombes Ermi Widyatno.

Selain Amril, juga hadir Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han), Unsur Forkompinda, Bupati/Walikota Se-Riau, Kapolres se-Riau, dan beberapa tokoh masyarakat Riau.

Amril Mukminin mengatakan, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, mengucapkan terima kasih kepada Supriyanto beserta istri Ny Nita Supriyanto dan Suharsono beserta istri atas dedikasinya selama mengabdi di Riau.

"Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan senantiasa mendo'akan semoga sukses dan sukses selalu di tempat tugas baru," ujar Amril.

Supriyanto selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Irwil II Itwasum Polri yang ditinggalkan oleh Brigjen Pol Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Amril juga mengucapkan selamat datang. Selamat mengemban kepercayaan dan tugas baru di Bumi Lancang Kuning kepada Zulkarnain beserta istri Ny Milawati Zulkarnain serta Wakapolda Riau Ermi Widyatno beserta istri.

Ketika diminta komentarnya tentang Zulkarnain yang dilantik Jumat (30/9/2016) kemarin, Amril mengaku belum dapat berkomentar lebih jauh. Pasalnya, dia belum sempat berbincang banyak dengan pria kelahiran Oku Sumatera Selatan 31 Oktober 1961 itu.

Zulkarnain  yang lulus Sespati II pada 2008 serta mahir berbahasa Inggris dan menguasai 4 bahasa daerah, Palembang, Jawa, Madura dan Komering itu juga lihai berpantun.

Namun, menurut Amril, Zulkarnain yang mantan Kapolda Maluku Utara itu,  mampu mengemban amanah yang dipercayakan negara kepadanya.

"Berpijak dari pengalaman beberapa jabatan yang sebelumnya penah diemban, kami optimis beliau bukan hanya mampu mempertahankan, tetapi juga dapat meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Kapolda Riau sebelumnya," jelas Amril.

Di bagian lain Amril kembali mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap membantu menyukseskan amanah yang diberikan negara, pemerintah dan pimpinan tertinggi Polri kepada Zulkarnain selaku Kapolda Riau yang baru, sesuai peraturan perundang-undangan dan kewenangan yang dimiliki. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT