Tips Dekorasi Kamar Tidur Sesuai Usia

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kamar tidur adalah ruangan personal dan tempat Anda beristirahat dari segala kepenatan. Untuk itu, kamar tidur sebaiknya dihadirkan dengan nuansa nyaman dan dekorasi yang sesuai selera. Agar terlihat lebih harmonis, ada baiknya agar suasana ruangan tersebut disesuaikan dengan usia Anda. Berikut tips mendekorasi kamar tidur yang sesuai dengan usia Anda:

20-an
Orang di usia 20-an awal umumnya belum punya rumah sendiri, masih mengontrak atau kos. Meski begitu, tak ada salahnya untuk menghias kamar dengan indah agar lebih nyaman. Karenya, dekorasi kamar tidur dengan furniture yang sifatnya sementara. Fokuslah pada aksen-aksen kecil namun berkesan, misalnya lampu meja cantik, lukisan, miniatur seni, atau bantal-bantal unik.

25
Anda yang sudah berumur 25 biasanya sudah lebih mapan meski belum tentu sudah punya rumah sendiri. Apalagi jika Anda punya lebih banyak barang. Untuk itu, Anda bisa pun dapat menambahkan tempat penyimpanan, seperti rak atau lemari. Agar terlihat lebih menarik, bisa juga membeli selimut atau sprei dengan motif atau warna yang sesuai selera.

30-an
Saat mencapai usia 30-an, banyak orang sudah semakin sibuk dengan pekerjaan dan keluarga. Anda pun mungkin malas menambah terlalu banyak aksen karena selera pun sudah lebih elegan. Namun Anda dapat memperbarui tampilan kamar tidur dengan mengganti tempat tidur atau kasur. Apalagi untuk Anda yang sudah punya anak, mungkin ingin membeli yang lebih besar.

35
35 adalah usia yang tepat untuk mendekorasi yang lebih rumit pada kamar tidur. Dilansir My Domaine, Anda dapat menambah karpet, kursi, hingga lampu sebagai aksen untuk mempercantik. Anda mungkin juga ingin memanfaatkan pojok kamar sebagai ruangan membaca sehingga butuh lemari atau sofa kecil. Ada baiknya untuk mencari furniture berkualitas agar awet hingga jangka panjang.

40-an
Kualitas perabotan yang lebih aman dan berkualitas penting dimiliki ketika mencapai usia 40-an. Apalagi jika Anda sudah punya lebih banyak anak. Bila rumah yang sekarang Anda huni ingin ditinggali untuk jangka panjang, tak ada salahnya mencoba merenovasi bila memang ada yang rusak atau ingin dikembangkan. Agar anak-anak lebih nyaman di rumah, Anda bisa merenovasi kamar mereka.

45
Memesan gorden dengan desain mewah dan rumit mungkin bisa Anda lakukan di usia ini. Seiring dengan berjalannya waktu, perabotan Anda mungkin sudah ada yang rusak atau perlu ditambah. Coba perhatikan pula keadaan rumah Anda, bila sudah kebanyakan furniture ada baiknya untuk dijual dan ditukar dengan yang baru.

50 ke Atas
Setelah anak-anak mulai besar, biasanya orangtua lebih berani untuk mengeksplor dekorasi rumah mereka. Apalagi selera Anda mungkin juga sudah berubah. Sesuaikan pula ruangan tidur dengan kebutuhan, misalnya dengan mengganti meja kerja di kamar dengan sofa untuk bersantai. [wlp]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT