Prasetyo Edi Jadi Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot

Jumat, 30 September 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi resmi menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Politisi Golkar, Nusron Wahid, yang menjadi pembicara saat deklarasi tim pemenangan Ahok-Djarot mengatakan, terpilihnya Prasetyo berdasarkan dari hasil kesepakatan empat partai politik pengusung Ahok.

"Supaya tidak terjadi pertanyaan terus menerus, kesepakatan empat parpol adalah Pak Prasetyo sebagai Ketua Tim Pemenangan," kata Nusron di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (30/9).

Sebelum keputusan ini, nama Nusron sempat dikatakan sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk Ahok-Djarot. Namun, usai PDI-P deklarasi untuk mendukung Ahok, dikatakan bahwa tim pemenangan terpecah.

Isu yang beredar, PDIP dikatakan ingin menguasai tim pemenangan bagi Ahok.

Nusron menampik hal tersebut. Menurut Nusron, terpilihnya Prasetyo karena pengalaman dalam mengarungi Pilkada yang lebih hebat daripada dirinya dan kader yang lain.

Nusron mengatakan, Prasetyo memiliki rekam jejak yang panjang di setiap konsolidasi politik dalam Pemilu, pemilu legislatif dan pada Pilpres 2014 kemarin.

"Pengalaman Pak Prasetyo lebih hebat dari kami, dia sudah tiga kali memenangkan pertarungan di Jakarta," ucapnya.

Usai itu, Prasetyo mengatakan akan memenangkan pertarungan di Pilkada ini dengan dipilihnya dia menjadi Ketua Tim Pemenangan.

Ia juga mengatakan, keputusan ini memang berdasarkan hasi komunikasi empat parpol.

"Ditunjuk sebagai tim pemenangan pasangan Jokowi eh Jokowi, kebiasaan saya, Ahok-Djarot jadi pemenang di pemilu akan datang, saya berharap bisa menangkan Ahok-Djarot," tuturnya.

Program kampanye, menurut Prasetyo, masih akan dibahas dengan anggota tim dan belum dapat diberitahukan.

Meski begitu, Prasetyo mengakui masih akan melakukan rapat terkait struktur kepengurusan tim pemenangan Ahok-Djarot. Laporan pun akan diserahkan pada Selasa (4/10) sore ke KPU. [cnn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT