Tim Gabungan Satlantas Gelar Operasi Kendaraan

Rabu, 28 September 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com- Tim gabungan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkalis dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Riau mengelar operasi penertiban PKB dan BBN-KB, BM dan Non BM, di Simpang Sungai Bengkel Kota Bengkalis, Rabu (28/9/2016) pagi.

Operasi yang digelar Rabu pagi sekitar pukul 09:30 Wiw itu menjerang beberapa kenderaan yang melanggar ketentuan PKB, BBN-KB, BM dan Non BM.

Dalam Operasi tersebut, Pemerintah Provinsi Riau memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB).

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendapatan Provinsi Riau Heriyanto kepada wartawan mengatakan operasi BBN-KB dan PKB serta Nom BM digelar, karena minimnya pemilik kenderaan membayar pajak.

"Ya pembayaran pajak tidak optimal, banyak masyarakat yang tidak memahami. Selain itu banyak juga kendaraan yang beroperasi disini menggunakan jalan negara. Sedangkan keuntungan mereka dapat, tetapi pajak ke Pendapatan Daerah tidak mereka bayar," ungkap Kepala UPT Dispenda Provinsi Riau Heriyanto.

Diutarakannya lagi, untuk keringanan PKB dan BBN-KB sebagaimana dimaksud diberikan kepada wajib pajak Pemilik Kendaraan Bermotor Roda dua, Roda Tiga dan Roda Empat serta seterusnya.

"BBN-KB sebesar 50 persen, PKB sebesar 50 persen dan tunggakan sebesar 50 persen. Seperti alat-alat berat (pajak yang jatuh tempo tahun 2015 kebawah) dikecualikan kendaraan umum. Keringanan PKB dan BBN-KB tentang penyerahan II, dan ini mulai berlaku mulai tanggal 1 Juli 2016 s/d 31 Desember 2016,"imbuhnya.

Selain itu, dari pantauan dilapangan, dalam operasi gabungan tersebut, Satlantas dan Dispenda Provinsi riau sudah menilang belasan kendaraan roda 2 dan 4. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT