Windows 10 Telah Mampir di 400 Juta Perangkat

Rabu, 28 September 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Saat ini terdapat 400 juta mesin aktif telah menjalankan sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10.

Setelah penerimaan yang tidak begitu besar dari Windows 8 dan 8.1, belum lagi Metro UI, Windows 10 membawa versi baru dari Windows 7 dengan unsur-unsur dari Windows 8.1.

Beberapa bulan yang lalu, Windows memiliki 350 juta perangkat aktif selang beberapa minggu sebelum berhenti menawarkan upgrade gratis ke Windows 10.

Semua mesin yang menjalankan Windows 7 dan versi di atasnya, memenuhi syarat untuk upgrade gratis yang berlangsung selama satu tahun. Hal ini menjadi jawaban mengapa begitu banyak mesin yang telah menjalankan Windows 10 saat ini.

"Mesin Aktif" mengacu pada semua mesin yang sedang aktif digunakan dalam 28 hari terakhir, termasuk PC, smartphone, Xbox One, Surface Hub dan Hololens.

Sejak periode upgrade berakhir, adopsi untuk PC baru dan upgrade melambat. Microsoft berharap sistem operasi tersebut dapat menyentuh angka 1 miliar perangkat aktif suatu hari nanti. Target yang sedikit ambisius, namun tidak ada hal yang tidak mungkin, demikian GSM Arena. [ant]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT