Satu Jamaah Haji Rohul Meninggal di Makkah

Satu Jamaah Haji Rohul Meninggal di Makkah

Metroterkini.com - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa seorang Jamaah Haji (JH) Rohul, tidak ikut pulang ke tanah air dan tinggal untuk selama-lamanya di Makkatul Mukarromah, Arab Saudi.

JH Rohul tertinggal tersebut, karena yang bersangkutan telah meninggal dunia, sehari sebelum pulang ke tanah air, yakni almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, umur 57 tahun, asal Ujungbatu Kec Ujungbatu Kab Rohul, menghembuskan nafas terakhir di hotel 302 Makkatul Mukarromah.

Menurut Pembimbing Ibadah JH Rohul-Dumai, Drs H Syahruddin MSy dan Ketua Kloter VII Batam JH Rohul dan Dumai, Drs H Sudarmanto MA, almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, meninggal dunia pada hari Kamis (23/9/2016) pukul 21.00 WAS atau Jumat (24/9/2016) pukul 01.00 WIB.

Dikatakannya, almarhumah telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji, baik yang wajib maupun yang sunat, termasuk beliau sudah melaksanakan Thawaf Wada’ dan bahkan sudah selesai mengepak barang di kopor, untuk persiapan pulang ke tanah air.

Ketua Kloter VII BTH JH Rohul-Dumai, Drs H Sudarmanto MA, mengatakan bahwa almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, dalam keadaan sehat wal afiat, tidak dirawat di rumah sakit, bahkan beliau sudah selesai menyusun dan mengepak kopornya, untuk pulang ke tanah air. Namun tiba-tiba beliau pusing dan langsung mengehembuskan nafas terakhir.

Syahruddin dan Sudarmanto menyatakan bahwa almarhumah Hajjah Nuragas Wati Binti Nambin, dimakamkan di pekuburan Syaroya, Makkatul Mukarromah. Jenazah dan fardhu kifayah almarhumah, diurus oleh pihak muassasah dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi.

Ahmad Supardi Hasibuan telah menugaskan secara khusus Kepala KUA Ujungbatu Drs H Syafaruddin Pulungan, untuk menginformasikan hal ini kepada keluarga almarhumah di Ujungbatu, sekaligus menyampaikan ucapan belasungkawa turut berduka yang sedalam-dalamnya dari keluarga besar Kemenag Rohul dan seluruh JH Rohul di Arab Saudi, semoga almarhumah diampuni segala dosanya dan ditempatkan pada tempat yang mulia di sisiNya serta keluarga yang ditinggal sabar, tabah, dan tawakkal. [ash]

Berita Lainnya

Index