Tabrak Truk Mundur, Pengendara Vixian Tewas Ditempat

Ahad, 25 September 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com  - Naas nian nasib Alwi Sanaf (17) warga warga Jeram Kelurahan Batu Panjang, Pulau Rupat, Rabu (21/9/2016). Alwi tewas mengenaskan ketika sebuah truk Cold Diesel BM 9209 DG sarat muatan yang dikemudikan Hamim (27) tiba-tiba mundur karena tak kuat menanjak. Korban yang melaju dengan sepeda motor Vixian BM 4281 EB dibelakang truk tak bisa menghindar dan menabrak truk lalu terlindas.

Sepeda motor dan korban dilindas roda belakang truk. Akibatnya, korban yang masih dibawah umur itupun tewas seketika.

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, peristiwa ini berawal ketika truk Cold Diesel BM 9209 DG yang dikemudikan Hamim bertolah dari pelanuhan Dumai menuju Batu Panjang, Rupat.

Sampai di pelabuhan Roro Tanjung Kapal, Batu Panjkang, Pulau Rupat satu persatu muatan (kenderaan) dalam Roro keluar, termasuk truk yang dikemudikan Hamim.

Saat itu pasang lagi surut dan posisi random Roro lebih renda dari jembatan. Hal ini kenderaan yang mau keluar Roro harus melewati tanjakan.

Tak kuat menanjak akhir truk tersebut mundur dan menabrak sepeda motor vixion BM 4281 EB yang dikendarai Alwi Sanaf (17) yang berada di belakang truk tersebut.

"Peristiwa kecelakaan bermula ketika truk BM 9209 DG yang dikemudikan Hamim datang dari arah Dumai (pengguna jasa penyeberangan Roro) menuju arah Batu Panjang, sesampainya di TKP Tanjakan Jembatan Tanjung Kapal truknya mundur.

Pada saat bersamaan dari belakang datang Sepeda Motor Yamaha Vixion BM 4281 EB yang dikendarai Alwi Sahanif menabrak bagian belakang kiri Truck," kata kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasatlantas AKP Alex Sandy Siregar membenar, Sabtu (24/9/2016).

Akibat dari kejadian tersebut, kata Kasat, pengendara sepeda motor yang warga Jeram Kelurahan Batu Panjang meninggal dunia.

"Korban masih dibawah umur. Dugaan sementara, ini diakibatkan kelalaian pengendara sepeda motor yang belum cakap berkendaraan dan tidak memperhatikan situasi didepannya. Saat ini kasus laka ini masih dalam proses penyidikan," pungkas Alex. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT