Lima Paslon Ikut Berebut Suara di Pilkada Pekanbaru

Sabtu, 24 September 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - KPU Pekanbaru menutup masa pendaftaran peserta Pilkada. Lima pasangan calon (Paslon) ikut merebut dukungan warga menjadi untuk pemimpin Kota Pekanbaru ke depan.

Penutupan dilakukan kemarin pukul 24.0O WIB, KPU telah menerima 5 (lima) bakal pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2017-2022.

Tiga paslon yakni Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah yang diusung PDI-P dan PPP (9 kursi di DPRD Kota Pekanbaru), Ramli Walid-Irvan Herman yang diusung koalisi Golkar-PAN-Hanura-PKB-NasDem (23 kursi) dan Firdaus-Ayat Cahyadi yang diusung koalisi Partai Demokrat-PKS-Gerindra sebanyak 13 kursi di DPRD Kota Pekanbaru.

Sementara 2 paslon jalur independen yang mendaftar yakni Syahril-Said Zohrin (64.382 dukungan fotocopy KTP/kartu kependudukan lain) dan Herman Nazar-Deviwarman dengan dukungan 66.298 foto copy KTP. 

Untuk diketahui syarat dukungan jalur perorangan/independen mesti sebanyak 47.041 foto KTP/kartu kependudukan lain yang sah.

Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Mai Andri, Sabtu (24/9/16) menyampaikan, 5 bakal Paslon Walikota itu terdiri 3 diusung partai politik (parpol) dan 2 paslon lagi mendaftar melalui jalur perorangan atau independen. [**rem]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT