Ahok Akui SBY Bijak Pasangkan Agus dengan Sylviana

Jumat, 23 September 2016 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pilkda DKI yang akan datang semakin meriah yang turunya Jawara dari tiga kubu besar [Mega-SBY-Prabowo]. Ketiga kubu ini telah mengelus para jagonya dan telah mendaftarkan diri ke KPU. 

Koalisi Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN telah sepakat akan mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Sedangkan bakal calon gubernur petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama merupakan jago dari koalisi PDIP. Majunya Agus (putra SBY) dan Sylviana sudah melalui pertimbangan matang dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemunculan putra SBY ini tentunya membuat Ahok semakin merasa punya lawan yang cukup tangguh. "Ya itu sudah keputusan partai dari Pak SBY. SBY kan pasti sudah bijak, sudah dihitung," kata Ahok dia di Balai Kota, Jumat (23/9/16).

Agus merupakan perwira TNI berpangkat mayor jabatan terakhie sebagai Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning. Sedangkan Sylviana adalah seorang birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Terkait majunya Sylviana, Ahok mengaku tidak mempermasalahkannya. Ia bahkan mengaku senang apabila ada birokrat Pemprov DKI yang ikut maju di pilkada.

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengatakan, Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN memiliki alasan mengusung Agus dan Sylviana sebagai bakal cagub dan cawagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Salah satu alasannya, Agus-Sylviana dianggap prospektif dan "fresh" jika dibandingkan bakal pasangan calon lainnya. [kmc-rem]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT