IPIH Targetkan Kesejakheraan Anggota

Senin, 19 September 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ikatan Pengemudi Indragiri Hulu (IPIH) periode 2016-2020, resmi dilantik Bupati Inhu, yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi , Pelantikan tersebut berlangsung Minggu (18/9/2016) di Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat. Organisasi ini menaungi para sopir pada wilayah Kabupaten Inhu sekaligus akan memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan sopir.

IPIH telah bentuk sejak Mei 2016 lalu yang awalnya beranggotakan 120 anggota, dan saat pelantikan bertambah menjadi 150 anggota. Ketua IPIH Rafki Indra Sugandhi, menyampaikan organisasi ini sebagai wadah untuk menaungi para pengemudi di Kabupaten Inhu sekaligus organisasi yang akan membela hak-hak pengemudi di Kabupaten Inhu. Sebagai target jangka pendek, IPIH akan mendirikan koperasi yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi mengharapkan agar kehadiran IPIH benar-benar mampu memperjuangkan hak-hak pengemudi serta meningkatkan kesejahteraan para pengemudi. “Dalam sebuah organisasi, hal yang tepenting adalah kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota yang ada didalamnya,” jelasnya.

Isdjarwadi juga mengharapkan kepada pengurus yang dilantik, dapat melakukan sosialisasi sehingga seluruh pengemudi yang ada di Kabupaten Inhu dapat ikut bergabung dalam organisasi ini. Terkait dengan tujuan pembentukan IPIH, ia berharap target tersebut dapat tercapai.

“Mudah-mudahan program kerja jangka pendek berjalan baik dan program jangka panjang dapat terwujud. Jika ada pemasalahan antara pengemudi dengan pengusaha, selesaikanlah secara kekeluargaan dan musyawarah, sehingga dapat menemukan solusi yang dapat diterima semua pihak,” ujarnya. [sta]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT