Kapolres Kampar : Masyarakat Ikut Peran Cegah Karhutla

Rabu, 14 September 2016 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi P, SIK hadiri apel simulasi Karhutla di desa Rimbo Panjang kabupaten Kampar, Rabu (14/9). Acara dilaksanakan di simpang Jl Niaga Dusun III Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri Korem 031/Wira Bima Pekanbaru, sebagai inspektur upacara Kapten Inv Kembaren selaku Pasi Ops Korem 031/Wira Bima. Kegiatan juga dihadiri peserta apel terdiri dari Korem 031 WB 1 Pleton, Kodim 0313/ KPR 1 Pleton, Batalyon 132/ BS 1 Pleton, Dalmas Polres Kampar 1 Pleton beserta Polsek Tambang, Sat Pol PP Kabupaten kampar 1 Pleton, BPBD Kampar 20 orang, Manggala Agni 10 orang,dan terlihat juga masyarakat Peduli Api Desa Rimbo panjang sebanyak 20 orang.

Pada simulasi tersebut bertujuan untuk kecepatan dan kesiapan personil TNI, POLRI dan dinas Instansi terkait dalam penanganan Karhutla yang ada di Kabupayen Kampar khususnya di Desa Rimbo Panjang Kec Tambang.

Terlihat pada acara simulasi Karhutla tersebut Kasrem 031 WB Kolonel Nyoman Parwata, SE, M.Si, M.Tr (Han) didampingi oleh Dandim 0313 Kpr Letkol Kav Yudi Prasetyo dan Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi yang diwakili oleh Kapolsek Tambang AKP Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos, hadir juga pada acara tersebut kepala dinas kehutanan kabupaten kampar Ir. M. Syukur, Kades Rimbo Panjang Zalka Putra turut serta sukseskan simulasi Karhutla yang ada di daerahnya.

Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi P S.ik saat dikonfirmasi kegiatan tersebut dilaksanakan agar seluruh elemen masyarakat baik TNI maupun Polri, agar selalu tetap siaga dalam mengatisipasi terjadinya kebakaran lahan di seluruh wilayah hukim Polres Kampar.

"Kita tidak ingin lagi Kampar ini dikatakan menjadi sumber kebakaran," katanya.

Kapolres juga berharap masyarakat agar berperan aktif dalam mengatisipasi terjadinya kebakaran lahan di daerahnya masing-masing, "kita sangat berharap masyarakat juga berperan aktif dalam pencegaah terjadinya karhutla di kabupaten Kampar". [ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT