KT Siaga Makmur Utamakan Kesejahteraan Anggota

Rabu, 14 September 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pengurus Kelompok Tani Siaga Makmur (KTSM)  Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang bermitra dengan PT. Togos Gopas berbenah dan lebih fokus mengutamakan kesejahteraan

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pengurus adalah dengan memenuhi hak dan kewajiban anggota yang selama ini terabaikan oleh pengurus lama.

Ketua Kelompok Tani Siaga Makmur (KTSM) Budiman Lubis mengatakan, pasca perpindahan kepengurusan dari H. Basri Lubis yang kini menyandang status DPO Polres Rokan Hulu KTSM sudah banyak berbenah, baik internal maupun sosial masyarakat.

Ternyata selain mesejahterakan seribuan anggota yang masuk dalam Kelompok Tani (Koptan) Siaga Makmur di beberpa Desa di Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Setelah berganti kepengurusan dari pengurus lama ke Ketua saat ini, Budiman Lubis, seluruh berbagai persoalan teratasi, baik kegiatan kepemudaan, sosial untuk membantu yang menyentuh kepada masyarakat.

Sebelumnya gaji kadang sampai satu tahun tersebut, namun setelah menjadi ketua Budiman Lubis, gaji anggota lancar setiap bulan dan meningkat besarannya, dari sebelumnya Rp 150.000, kini menjadi Rp 350.000.

Menurut Try Ramadani masyarakat setempat yang juga Supir Ambulance mengaku, pengurus Koptan Siaga Makmur  menyediakan satu unit mobil Ambulance tersebut, untuk membantu transportasi masyarakat di Tiga Desa yakni, Tingkok, Tambusai Timur dan Lubuk Soting, bila dirujuk kerumah sakit bila mengalami sakit.

"Sudah banyak warga yang sakit yang sudah kita antar di berbagai rumah sakit bang, biaya dari Koptan, tidak  dibebankan kepada keluarga yang sakit,"kata Try kepada Wartawan Selasa, [13/9/16].

Ditempat yang berbeda, Keser Hasibuan (43) warga Desa Tingkok yang sudah di bantu dengan menggunakan mobil Ambulance tersebut mengucapkan terimakasih, karena dirinya terbantu dari biaya sakitnya, meski hanya dibantu transportasi menuju rumah sakit

Saat ditanya, berapa kali diantar ke Rumah Sakit? Jawabnya, kurang lebih sepuluh kali di RSUD Pasirpengaraian dan sekali di RSUD Pekanbaru pak, tidak diambil biaya kepada saya pak.

Untuk diketahui Keser Hasibuan mengalami penyakit jantung dan terus menjalani Rawat jalan.

"Keluarga saya terbantu pak, ongkos Ambulance gratis, terimakasih kepada pengurus Koptan Siaga Makmur, karena tengah malam pun saya minta diantar, Ketua Koptan tetap membantu,"tandasnya..

Saat hal ini di konfirmasi kepada Ketua Koptan Siaga Makmur yang bekerja sama dengan PT. Togus Gopas ini mengatakan, itulah visi-misi dan program kita dalam mengutamakan kepentingan anggota dan masyarakat.

"Saya dengan pengurus, tetap berusaha agar seluruh anggota sejahtera,"pungkasnya. [man]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT