Wisata di Nusa Dua Ubud Bali Menantang Adrenalin

Senin, 12 September 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dalam hening, sayup terdengar semilir angin menghembus pelan menggoyangkan batang padi muda yang berjajar rapi. Gemericik air mengalir menuruni anak tangga terasering yang meliuk rapi di lereng bukit dengan hamparan padi.

Gambaran indahnya alam seperti ini tak hanya ada dalam mimpi, kita bisa menemukannya secara kasat mata di Tegalalang, Ubud, Bali. Dengan pesona hijau dan alaminya menjadikan Ubud salah satu lokasi syuting film Hollywood, Eat Pray & Love yang dibintangi Julia Roberts.

Menurut Tabloidbintang, Dalam film tersebut Julia mengayuh sepedanya membelah hamparan keasrian Ubud. Bukan hanya Julia yang bisa, kita pun bisa berkeliling ke spot-spot bersepeda terbaik di Ubud.

Tidak hanya mengelilingi persawahan yang hijau tetapi juga masuk dalam perkampungan khas Bali dan berinteraksi dengan keramahan penduduk setempat. Selain bersepeda, menikmati alam dengan berjalan bisa dilakukan lewat Campuhan Ridge Walk.

Bila ingin sensasi yang sedikit menantang adrenalin, Sungai Ayung di Ubud cocok untuk rafter pemula. Sungai yang masuk dalam kategori sungai kelas II dan III ini cocok bagi yang ingin berarung jeram dengan tenang tanpa bahaya sambil menikmati pemandangan indah.

Selain menyentuh langsung alam Ubud, salah satu yang layak dikunjungi adalah Ubud Monkey Forest. Kawasan hutan lindung ini di dalamnya terdapat pura yang sakral bagi umat Hindu Bali dan tentunya menyuguhkan udara sejuk bebas polusi,  lengkap dengan pohon-pohon hijau dan tentunya kita bisa bercengkerama langsung dengan monyet-monyet liar.

Tak hanya keasrian alam, Ubud juga menyajikan wisata budaya di Agung Rai Museum of Art (ARMA). Di sini kita bisa menikmati keindahan lukisan dan kesempatan menyaksikan pertunjukan teater, musik, dan tari. Selain itu, pertunjukan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati dan Tari Legong di Puri Saren Ubud menawarkan pesona budaya Bali di Ubud.

Turun dari keasrian khas pegunungan di Ubud, kawasan Nusa Dua menawarkan berbagai macam keindahan pantai. Di Pantai Nusa Dua, siapa saja boleh berenang dan berjemur di pantai atau mencoba hal baru dengan berselancar "Mushroom Rock".

Lalu ada Pantai Geger yang juga merupakan pantai umum di dekat St. Regis Resort dan The Bale Hotel. Di sini, dengan kursi pantai dan payung yang disewakan, kita bisa menikmati pemandangan gulungan ombak.

Letaknya sedikit tersembunyi di ujung selatan Nusa Dua dan jalan menuju Uluwatu, namun Pantai Pandawa menyuguhkan pemandangan Samudera Hindia dari atas. Kawasan Pantai Pandawa juga lokasi yang populer untuk melakukan aktivitas paragliding.

Selain menikmati keindahan pantai, di kawasan Nusa Dua bisa menikmati watersports di Tanjung Benoa seperti parasailling, banana boat, dan jet ski. Kemudian menikmati pertunjukan Devdan di Teater Nusa Dua yang menampilkan perpaduan antara tarian tradisional indonesia dengan tari modern kontemporer, dengan atraksi akrobatik kelas dunia, kostum yang mempesona dan efek khusus yang canggih.

Melengkapi keindahannya, di Ubud dan Nusa Dua pun tersedia beragam penginapan. Dari yang terjangkau backpacker hingga hotel mewah bintang lima yang siap menerima kunjungan Anda. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT