Plt Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Rohul

Jumat, 09 September 2016 - 00:00:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Riau H. Emrizal Pakis didampingi pengurus lainnya.

Acara diawali dengan gerak  jalan santai bersama ribuan Pagawai PNS dan Honorer Pemda Rohul dan puluhan door prize dibagikan dengan  undian yang lanjutkan pembacaan SK, penanda tanganan Berita Acara Pelantikan serta ditandai penyerahan bendera petaka KONI kepada Ketua KONI Rohul Abdul Halim S.Ag, SH bersama pengurus lainnya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Koni Cabang Rohul Gedung Astaka MTQ Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), turut hadir Plt Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda Ir. Damri Harun, Ketua KONI Provinsi Riau H. Emrizal Pakis Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Ketua Pengadilan, Wakil Ketua DPRD H. Zulkarnain S.Sos, Hardi Chandra, Anggota DPRD Kasmawati, Ketua dan Pengurus KNPI Rohul, perwakilan sejumlah cabang olahraga dan undangan lainnya.

Pada pelaksanaaan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul Kamis [23/6/16]  Abdul Halim S, Ag, SH terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu secara aklamasi dan pengurus Lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KONI Rohul, Abdul Halim S.Ag SH mengatakan, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan prestasi berbagai cabang olahraga yang ada di Rokan Hulu dengan melakukan evaluasi pada Cabor yang sudah ada sebelumnya serta menggandeng masyarakat yang berpotensi di bidang olahraga.

"Visi visi-misi yang diterapkannya untuk memajukan KONI khususnya di Rohul, Memasyarakatan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat Bersama KONI,"tuturnya.

Lanjutnya, bulan ini kita kirim Lima orang Cabor untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan di Jawa Barat dengan Tiga Cabang Olahraga (Cabor) Terbang layang satu orang, Atletik satu orang dan Takraw Tiga orang. Mereka perwakilan Kabupaten Rohul untuk Provinsi Riau. Mudah-mudahan utusan Rohul bisa sukses dan meraih medali pada even itu kedepan, sehingga mengharumkan nama Riau di tingkat Nasional.

"Ini salah satu bukti komitmen kita meningkatkan prestasi KONI Rohul, dan kita optimis pada PON Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Rohul dapat peringkat pertama dengan perolehan medali,"pungkasnya. 

Dia menjelaskan semua yang akan didapat melalui olahraga itu, tidak lepas dari bantuan pembinaan dan kelengkapan arena tempat pelaksanaan setiap jenis olahraga dari Pemerintah.

"Kita berharap Pemda Rohul dapat memberikan motifasi dan dukungan, baik fasilitas arena olahraga dan pembinaan lainnya," harapnya.

Sementara itu Plt Bupati Rohul, H. Sukiman H.Sukiman mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan pelantikan KONI Rohul. Selamat dan sukses atas Pelantikan Pengurus KONI Rohul. Diharap atas pelantikan ini, akan meningkat lagi prestasi Olah raga di bebagai cabang olahraga di Negeri Seribu Suluk ini kedepan.

"Kita mengharapkan Ketua dan pengurus KONI Rohul terpilih periode 2016-2020, mampu berkonsolidasi dalam memperbaiki kinerja organisasi dan mampu dalam mencari bibit-bibit atlet mulai dari desa sehingga bisa mengikuti kegiatan yang lebih tinggi," katanya

Plt Bupati Rohul Sukiman mengaku, kedepan Pemda mendukung berbagai program KONI Rohul dalam melakukan pembinaan jenis olahraga yang ada dalam Cabor binaannya.

"Untuk tahun ini, kita masih mengalami berbagai kendala dalam pendanaan, salah satunya pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU), dan mudah-mudahan tahun depan perhatian lebih ditingkatkan lagi,"akuinya

Ditempat yang sama Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis, mengharapkan  pengurus KONI Rohul yang baru dilantik, untuk saling berkomunikasi dan melakukan evaluasi demi majunya berbagai jenis olahraga di Rohul. Karena di Negeri Seribu suluk ini, banyak potensi yang bisa diunggulkan. sambil dirinya membacakan nama-nama olahragawan Rohul yang sudah meraih prestasi di tingkat PON Provinsi Riau, Nasional dan Singapura hingga yang mendapat medali emas.

"Saya berharap KONI Rohul, lebih maju lagi kedepan,"pungkasnya.

Diakhir acara Plt Bupati Rohul H Sukiman menyerahkan secara simbolis dana pembinaan kepada perwakilan Atletik dan pelatih Cabor yang meraih prestasi. [Adv/Humas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT