Kirab Api PON XIX/2016 di Jawa Barat Menuju ke Kuningan

Kirab Api PON XIX/2016 di Jawa Barat Menuju ke Kuningan

Metroterkini.com - Kirab Api PON XIX Jawa Barat dilepas oleh ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno menuju Kabupaten Kuningan setelah sempat semalam menginap di Balaikota Cirebon. Acara itu dipimpin oleh Walikota Nasrudin Azis.

Dalam sambutannya Walikota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Selasa, mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON XIX Jabar.

"Mari kita tunjukkan Kota Cirebon sebagai kota yang ramah, khususnya kepada atlet yang bertanding," katanya.

"Mari sukseskan Jabar Kahaiji dengan penuh semangat sebagaimana nyala obor yang menggelora," katanya saat memimpin upacara pelepasan api PON di depan Balaikota Cirebon.

Ia berharap kepada masyarakat untuk memeriahkan cabang olahraga selam nomor kolam yang digelar di kolam renang Catherine Surya.

Selain venue kolam Kota Cirebon Juga menggelar cabang olahraga bulutangkis di GOR Bima Kota Cirebon yang semua venue sudah siap 99 persen. 

"Mari masyarakat meriahkan PON dengan mendatangi pertandingan dan menyemangati para atlet yang bertanding, " kata Azis dilansir antara. 

Upacara tersebut juga dihadiri jajaran Muspida Kota Cirebon, dua atlet Kota Cirebon, Candra Wijaya dan Pujo Janoko memimpin rombongan Kirab Api PON XIX/2016 tersebut.

Candra Wijaya yang menerima obor PON dari Walikota Cirebon itu berlari sepanjang 2 kilometer dari Balaikota Cirebon menuju Pusdiklatpri Kota Cirebon.

Sebelum kemudian rombongan Kirab Api PON XIX/2016 dibawa ke Kuningan menggunakan mobil. [**]

Berita Lainnya

Index