Solusi Terhadap Perbedaan Harga Jual yang Cukup Besar

Senin, 05 September 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Dalam penjualansebuah barang, makasudah menjadi hal yang biasa jika satu stokakan menerapkansejumlah harga yang berbeda dari tooklainnya, baik itu harga yang lebih tinggi ataupun harga yang jauhlebih rendah. Hal initentu menjadi sebuahkewajaran, sebab akan selalu ada persaingan harga, di mana setiap took memiliki kebijakan tersendiri  mengenai harga-harga tersebut.

Tidak masalah jika keperluan yang anda beli adalah sesuatu yang harganya cukup murah / ringan, sebab sejumlah perbedaan harga tersebut tentuakan menjadi kecil juganantinya. Namun, bagaimana jika selisih harga yang terjadi tersebut begitu besar dan bahkan bernilai jutaan rupiah?

Hal seperti ini banyak sekali terjadi, terutama dalam pembelian berbagaiperalatan yang menggunakan mesin, seperti: mobil, sepeda motor atau bahkanberbagai mesin lainnya yang berukuran kecil sekalipun. Harga yang ditawarkansebuah toko yang berada di daerah akan menjadi jauh lebih tinggi, jika dibandingkan dengan harga toko yang berada di kota, terutama di ibukota. Andabahkan bisa membayar sejumlah harga yang perbedaannya terbilang tidakmasuk akal, jika anda membandingkan harga sebuah barang di Jakarta denganbarang yang sama di daerah lainnya. Tidak usah jauh-jauh keluar pulau, bahkandengan kota lainnya yang sama-sama berada di Pulau Jawa juga ini bias sajaterjadi.

Sejumlah komponen biaya distribusi, itulah yang menjadi salah satu alas an kenaikanh argatersebut. Misalnya, ketika anda akan membeli sebuah genset di ibukota, maka secara otomatis anda akan mendapatkan sejumlah harga yang jauh lebih murah dari pada harga mesin yang sama tersebut di wilayah lainnya. Hal ini bias saja terjadi karena diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti: perusahaan genset tersebut berada di sekitar Jakarta, atau kantor pusat dan gudang yang mendistribusikannya berada di wilayah Jakarta. Dengan begitu, maka biasa dipastikan bahwa harga genset Jakarta akan jauh lebih murah daripada kota lainnya, sebab di Jakarta dan sekitarnya tidak akan dibutuhkan sejumlah biaya yang mahal dalam pendistribusian mesin cadangan listrik tersebut. Hal ini belum termasuk sejumlah alasan dan pertimbangan lainnya yang dikeluarkan oleh toko di daerah, yang kemudian menjadikan harga mesinter sebut menjadi semakin mahal jika dibandingkan dengan di ibukota.

Namun sebagai pembeli, anda juga tentu tidak ingin rugi dan berharapmemiliki solusi terhadap perbedaan harga yang cukup besar tersebut, bukan? Sebab untuk sebuah mesin cadangan listrik ini yang berukuran cukup besar, anda akan dihadapkan pada sejumlah perbedaan harga yang cukup besar pula jika membelinya di daerah (tempat domisili anda/di luar Jakarta).

Salah satucara yang bias anda lakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara mengunjungi toko/situs online yang menjual secara langsung genset tersebut dan memiliki layanan pengiriman dengan beberapa opsi yang bias anda pilih dan sesuaikan dengan keuangan anda. Ini akan jauh lebih hematdan mudah, sebab anda biasa saja mendapatkan panawaran terbaik dari sebuah distributor besar di ibukota. 

Selain hal tersebut, anda juga akan leluasa memilih dan menemukansebuah  mesin cadangan listrik yang paling tepat untuk kebutuhan anda, di manahal seperti ini biasanya sulit dilakukan di toko yang terdapat di daerah, kerenapada umumnya mereka hanya memiliki stok dan juga persediaan barang yang terbatas saja dan belum tentu sesuai dengan kebutuhan anda. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT