18 Orang Calon Haji Paspor Palsu Tiba di Semarang

Senin, 05 September 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebanyak 18 orang korban penipuan haji via Filipina sudah tiba di Jawa Tengah dan langsung diantar perwakilan pemerintah daerah masing-masing. Mereka tiba di Wisma Perdamaian, kawasan Tugu Muda Semarang dan langsung dijemput untuk meneruskan perjalanan ke rumah masing-masing.

Kepala Biro Humas Provinsi Jawa Tengah, Sinung N Rachmadi mengatakan ada 18 warga Jawa Tengah yang difasilitasi kepulangannya saat ini. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.30 WIB hari Minggu (4/9/16) kemarin.

"Dijemput Pemprov Jateng dengan satu bus eksekutif, pulang langsung menuju Semarang," kata Sinung, Senin (5/8/16).

Para calon jamaah Haji tersebut tiba sekitar pukul 04.00 WIB di Gedung Wisma Perdamaian. Di gedung tersebut para penjemput dari masing-masing daerah sudah siap dengan kendaraan jemputan.

"Tadi mereka belum sampai saja yang jemput sudah ada," kata Kepala Biro Bina Mental Setda Provinsi Jateng, Chumaidah yang ikut mendampingi para calon jamaah Haji itu.

Chumaidah menjelaskan, 18 calon jamaah Haji tersebut 14 orang dari Kabupaten Jepara, 2 orang dari Kabupaten Blora, dan 2 orang dari Kabupaten Grobogan. Mereka langsung melanjutkan perjalanan setelah istirahat sejenak.

"Sehat semua, bersyukur difasilitas pemerintah untuk pulang. Mereka ini korban," pungkasnya dilansir detik.

Calon jamaah Haji pengguna paspor Filipina asal Jawa Tengah sebenarnya berjumlah 19 orang, namun 1 orang masih berada di Kedubes RI di Filipina sebagai saksi karena fasih berbahasa Inggris.

"Yang satu itu saya tidak tahu dari daerah mana. Dia penyelesaian administrasi karena pintar bahasa Inggris, dia mewakili," pungkas Chumaidah. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT