Ditinggal Pemilik, Rumah Panggung Amblas Rata ke Tanah

Sabtu, 03 September 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Rumah panggung (pelantaran) dari kayu di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil, Jum'at (2 /9/2016) amblas rata dengan tanah. 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wib saat angin kencang terjadi di wilayah Panipahan. Anehnya rumah bagian atas tidak mengalami kerusakan dan hanya tiang pelantaran yang menyangga rumah kayu berlantai 1 ini amblas dan terbenam ke dasar tanah yang berawa karena berada dipinggiran laut.

Rumah milik Aseng, warga Tionghoa yang berada di Kepenghuluan Panipahan ini sudah termasuk tua dimakan usia, sehingga diperkirakan tiang pelantaran tidak kuat menahan beban sehingga amblas ke dasar tanah.

Aseng sang pemiliki rumah saat kejadian tidak berada di rumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan dilapangan, rumah ini terbuat dari kayu yang berlantai satu, dengan menggunakan kontruksi tiang beton dengan ketinggian sekitar 4 meter. Tiang penyangga ini menahan bangunan diatasnya yang ternuat dari kayu. Diakibatkan tiang beton sudah lapuk akibat keropos karena air laut, sehingga patah dan menyebebkan rumah diatasnya ikut amblas rata dengan tanah dan terendam saat air pasang laut naik. [mustar]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT