Ini Kata DPRD Soal Foto Perwira Polda Bersama Pengusaha

Jumat, 02 September 2016 - 00:00:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wajar saja jika foto petinggi di Polda Riau bersama pengusaha mata sipit ini membuat heboh. Tak ketinggalan elit politik dan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo ikut bicara, pasalnya Perwira Polisi ini berada pada tempat dan waktu yang dinilai masyarakat timur bukan pada tempatnya ditambah di meja tempat mereka berfoto ada sejumlah minuman beralkohol.

"Persoalan ini jelas sangat kita sayangkan, disaat aparat hukum tengah menjadi sorotan atas kasus SP3 Karhutla, sekarang muncul pula persoalan baru," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau seperti dikutip dari riauterkini, Jumat (02/08/16). 

Seperti diberitakan dalam foto itu ada diduga bos PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL). Perusahaan itu diduga salah satu perusahaan yang disebut-sebut terlibat kasus pembakaran lahan, seperti yang tersebar di media sosial dan hal itu sangat disayangkan wakil rakyat di DPRD Riau. 

Sunaryo menambahkan, pihaknya akan membawa persoalan ini dalam rapat pimpinan dewan untuk kemudian diambil kesepakatan bersama terkait sikap dewan terhadap persoalan tersebut. Terlebih dahulu, pihaknya akan mencari tahu kepastian poto yang dimaksud. 

"Kita belum tahu persisnya seperti apa, apakah benar foto itu atau tidak. Kalau benar, tentu ada semacam kolusi antara petinggi kepolisian dengan pihak perusahaan," ungkap mantan wakil Walikota Dumai ini. 

Saat disinggung apakah Mabes Polri perlu membentuk tim untuk mencari tahu kebanaran persoalan ini, politisi PAN ini masih enggan berspekulasi jauh sebelum kebenaran foto tersebut terungkap. 

"Saya tidak mau berspekulasi terlalu jauh sebelum kebenaran masalah ini terungkap. Yang jelas ke depan, mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas daerah ini," tutupnya. [**red-rt]

Baca juga : 7 Orang Tim Penegakan Hukum LHK Disandra Preman di Rohul

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT