Ini Tanda untuk Mengenali Parfum Palsu

Jumat, 02 September 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasti kita tahu dimana menemukan parfum palsu dan dimana membeli yang asli. Namun, beberapa toko kecantikan yang mengklaim barang mereka asli juga memungkinkan untuk menyelipkan botol parfum palsu ke dalam jejeran parfumnya.

Pasti sangat kesal ketika Anda membeli parfum palsu. Selain merugikan, parfum ini juga dapat membahayakan kesehatan. Ingin tahu apa saja tanda-tanda parfum palsu? Simak seperti dilansir dari Brightside.me, Kamis (1/9/2016) berikut ini.

1.  Bungkus

Parfum asli biasanya memiliki pembungkus plastik tebal, terlipat rapi dan ketat membungkus kotak parfum. Jadi ketika Anda mendapatkan plastik pembungkus yang keriting atau tidak rapi, bisa jadi parfum tersebut palsu.

2. Segel

Jika plastik segel yang membungkus kardus parfum terlihat tidak beraturan, atau memiliki bekas lem yang berlebihan, itu tanda parfum yang tidak asli. Segel pembungkus parfum selalu terlihat rapi dan presisi.

3. Kardus

Parfum asli terbuat dengan kemasan kardus berkualitas tinggi dan dirancang untuk melindung botol dari kerusakan. Maka itu bungkusan kardus dibuat sangat aman dan rapi. 

4. Label 

Bisa Anda lihat pada bulatan emas, tanda panah ke kanan selalu berwarna gelap dibandingkan dengan tanda panah ke kiri. Saat Anda membeli parfum, jangan ragu untuk mengecek ke web pembuatan untuk melihat informasi produksi cocok dengan yang tercantum di bungkusan.

5. Desain

Jika Anda melihat ke deretan botol parfum di toko, pasti bisa menangkap beberapa parfum yang kemasan dan wanginya dirancang mirip dengan parfum papan atas. Ini adalah trik sederhana yang biasa dibuat pabrik parfum palsu untuk menghindari tuduhan pembuatan barang palsu. Jadi, teliti sebelum membeli.

6. Warna cairan

Parfum terkenal tidak menggunakan banyak pewarna dalam produknya, ini alasan mengapa cairan parfum asli biasa memiliki warna yang pucat. Warna yang terlalu mencolok pada parfum, bisa jadi diindikasi barang palsu.

7. Tutup botol

Tutup botol parfum harus memiliki bentuk simetris, kecuali jika kreasi rancangan asli memang tidak simetris. 

8. Nomor seri

Nomor seri di kardus biasanya indikasi untuk nomor botol yang tertera di bawahnya. Jadi, nomor seri di bagian bawah botol harus cocok dengan nomor yang terdapat di bawah kardus. Biasanya nomor ini dicetak dengan tinta.

9. Botol

Parfum asli memiliki botol berkualitas dengan permukaan yang halus dan rata. Botol parfum palsu biasanya sedikit kasar dan memiliki tekstur. [liputan6]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT