Plt. Bupati Sukiman Lepas Pawai Ta'aruf MTQ ke-16 Kabupaten Rohul

Jumat, 02 September 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ribuan warga perwakilan 16 Kecamatan Se Rokan Hulu antusias ikuti kemeriahan pelaksanaan pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2016.

Pawai ta'aruf MTQ ke 16 tingkat Rohul itu,  dilepas secara resmi oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman, Kamis (1/9/2016) petang yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan mengangkat bendera.

Dengan diawali peserta Anggota Marching Band Gita  Karya Praja Rohul,Pemerintah Desa beserta perangkat desa, Pemerintah Kecamatan se Rohul, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para murid SD/MI, SLTP, SLTA sederajat se Rohul.

Selain itu, hadir perwakilan mahasiswa Pemuda dan Organisasi Masyarakat (Ormas) dari 16 kecamatan yang terlihat tumpah ruah memadati ruas jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian.

Pawai ta;aruf dengan mengambil star dari Simpang SMKN 1 Rambah, tepatnya di ruas jalan Tuanku Tambusai Pasir Putih dengan mengambil finish di bundaran Ratik Togak tepatnya di depan Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Rohul.  

Terpantau akses ruas jalan Tuanku Tambusai yang merupakan jalan lintas peserta pawai ta'aruf ditutup untuk kendaraan bermotor. Namun arus lalu lintas dijalur kiri dijadikan dua arah.

Kondisi itu, menyebabkan macetnya arus lalu lintas di Jalan Tuanku Tambusai dan kawasan Komplek Perkantoran Pemda Rohul itu, namun kegiatan pawai takruf berlangsung meriah. Terlihat beragam aksesoris bersimbolkan Islami, hingga pakaian adat, budaya dari beragam suku, termasuk kesenian budaya Rohul, yang ditampilkan dari perwakilan 16 Kecamatan.

Terpantau mesti diguyur hujan lebat, pukul 16.30 Wib, peserta pawai ta'aruf dari perwakilan Kecamatan tetap antusias melintasi panggung kehormatan.

Kehadiran peserta pawai ta'aruf di ruas jalan Tuanku Tambusai, sempat mencuri perhatian bagi masyarakat dan pedagang yang berjualan di tepi jalan raya. Sehingga menambah semaraknya acara pembukaan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Rohul, Kamis (1/9/2016) pukul 20.00 Wib, dalam rangka semangat baru dalam meningkatkan Syiar Islam di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Usai melepas peserta pawai Ta'aruf MTQ ke 16 tingkat Kabupaten, Plt Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, menyebutkan, pawai Ta'aruf yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan acara pembukaan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Rohul berlangsung meriah.

Diakuinya, peserta pawai ta'aruf sangat antusias, mulai dari anak-anak, remaja dan pelajar, masyarakat, pemerintah desa dan perangkat desa dan pemerintah kecamatan di 16 Kecamatan Se Rohul turun kejalan.

“Saya mengajak masyarakat khususnya umat Muslim di Rokan Hulu untuk dapat mengamalkan Al-qu'ran.Tidak saja dibaca, mari pahami dan isi kandungan Al-qu'ran sebagai pedoman hidup,” pungkasnya. [Adv/Humas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT