Sejumlah Pejabat Eselon III di Bengkalis Non Job

Kamis, 01 September 2016 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sebanyak 207 pejabat eselon III dan IV (Administrator dan Pengawas) di lingkungan Pemkab Bengkalis di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (1/9/2016) dilantik, ada sejumlah pejabat eselon III yang non job.

Pantauan di Lantai IV Kantor Bupati, Kamis sore, diantara pejabat yang non job adalah Kabag Keuangan Akmal digantikan Bustami HY. Bustami merupakan pindahan dari Pemprov, tapi pada masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Syamsurizal, Bustami pernah menjabat sebagai bendahara di Kantor Bupati Bengkalis.

Kabag Tata Pemerintahan Harris digantikan oleh Andris Wasono yang sebelumnya menjabat Kabag Perlengkapan dan juga pernah menjabat Kabag Humas.

Pejabat non job lainnya adalah Kabag PDE Suparman digantikan Hadi Prasetyo. Kemudian Kabag Ekonomi Bambang Irawan digantikan Darmanto, Kabag Hukum Jonnaidi digantikan Maryansyah. Maryansyah ini merupakan mantan Kabag Hukum diera Bupati Bengkalis Syamsurizal.

Selanjutnya Camat Bantan Hendrik digantikan Syamsul Bahri, Camat Bukit Batu  Fadlul Wajdi digantikan Mulyadi yang sebelumnya Sekcam Siak Kecil. Pejabat non job lainnya adalah Camat Rupat Utara Syahruddin digantikan Agus Sopyan yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Sekretariat Daerah. Camat Pinggir M Nazli digantikan oleh Fahrizal.

Kemudian Sekretaris Disperindag Bengkalis, Alfachrurrazi digantikan Erna Trisusilastuti yang sebelumnya menjabat Sekretaris Disbudparpora. Sekretaris Kesbangpol Dahen Tawakkal non job digantikan Zakaria Bakar. Kabag Humas Setwan Zul Asri digantikan oleh M Fadli yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setwan.

Lurah Rimba Sekampung Suyatno digantikan oleh Dian, Lurah Damon Awaluddin Hasibuan digantikan oleh M. Batas Setiawan yang merupakan putra dari mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal.

Selain rolling jabatan, dalam pelantikan tersebut juga dilakukan pengisian jabatan yang kosong. Seperti Kabag Organisasi diisi oleh Supardi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Disdik. Posisi yang ditinggalkan Supardi diisi oleh Edi Sakura. Kabag Pertanahan diisi oleh Alfi Muhdor.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, sebagaimana pelantikan pejabat pada umumnya, pelantikan yang dilakukan ini merupakan hal biasa dan dilakukan setelah melalui evaluasi yang mendalam, bukan karena faktor suka atau tidak suka.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Amril berharap agar menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan ikhlas.

“Mari bersyukur, ikhlas dan laksanakan sesuai kemampuan dan tidak lupa senantiasa berdoa dan minta tolong kepada Allah,” ujar Amril. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT