Gerak Nilai KPUD Kampar Tidak Punya Nalar

Senin, 29 Agustus 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Puluhan masa Gerakan rakyat kampar (Gerak), Senin (29/08) mendatangi kantor Pemilihan Umum (KPU) Kampar di Bangkinang Kota. Puluhan massa Gerak menuding KPUD Kampar, dalam perekrutan anggota komisioner di duga bermasalah.

Puluhan massa Gerak Kampar dalam orasinya meminta Ketua KPU Kampar, agar bisa hadir dihadapan mereka untuk memberikan penjelasan terhadap aturan dalam perekrutan anggota komisioner yang di duga bermasalah.

Mereka mengecam anggota komisioner yang sudah dijatuhi hukum administrasi masih tetap direkrut sebagai anggota komisioner yang bermasalah.

Dalam orasinya juga massa membawa spanduk bertuliskan, mengecam KPU Kampar, "Jangan menjadi pemicu kerusuhan, Panwas jangan jadi pecundang dan pengecut, KPU dan Panwas jangan jadi boneka".

Sementara Ketua KPU Kampar Ir. Yatarullah bersama Komisioner KPUD Kampar lainnya, yang didampingin personil Polsek Kota dan puluhan anggota Satpol PP Kampar, terlihat sedang berjaga-jaga. Ia mengakui yang bersangkutan pernah di tegur secara administrasi, namun tidak menghalangi seseorang dalam mencalonlkan dirinya sebagai warga negara. Itu hanya administrasi, dan itu sudah menjadi hak konstitusi seseorang.

Ia juga mengaku KPU Kampar, tidak akan menjadi boneka dan meminta kepada masyarakat kalau ada yang menjadi temuan silahkan saja dilaporkan. 

Ditempat terpisah Anton dalam orasinya, menuntut KPUD Kampar, dalam perekrutan seseorang yang juga menjabat selaku kepala desa. Mereka mengecam, Ketua KPUD Kampar dalam merekrut komisionernya tidak memakai nalar dan menegecam kinerjanya KPU Kampar yang dinilai tidak profesional. [**ali]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT