Kini Apple Fokus Bikin iPhone Anti-Pencurian

Jumat, 26 Agustus 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Apple rupanya tertarik untuk lebih fokus pada anti-pencurian. Hal itu terungkap dalam rincian paten baru Apple yang diterbitkan baru-baru ini, yang mengungkapkan Apple mengambil foto dan sidik jari pencuri ponsel tanpa diketahui pencuri. Perusahaan membayangkan, sistem dengan kondisi memicu akan menghasilkan pengumpulan informasi biometrik pada orang yang memegang iPhone. Kondisi itu bisa menjadi akses yang tidak sah dari perangkat pihak ketiga atau deteksi pengguna yang tidak sah yang mencoba untuk melewati fitur keamanan dari ponsel. 

Dilansir okezone, Jumat (26/8/16), informasi biometrik mungkin bisa mendeteksi satu atau lebih jari, satu atau lebih gambar dari pengguna perangkat komputasi saat ini, video pengguna saat ini, audio lingkungan perangkat komputasi, interface forensik menggunakan informasi, dan sebagainya. Kemudian, perangkat komputasi kemungkinan akan memberikan informasi biometrik yang disimpan untuk identifikasi dari satu atau lebih pengguna yang tidak sah. 

Meski hal tersebut hanya sebuah permohonan, namun jenis fitur keamanan meningkatkan privasi. Paten tersebut kabarnya belum disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat atau USPTO, sehingga belum jelas apakah Apple akan membuatnya menjadi produk yang nyata. [okz]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT