Jembatan Pedamaran Menjadi Icon Baru Kabupaten Rohil

Jumat, 26 Agustus 2016 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jembatan Pedamaran I dan Pedamaran II yang terletak di Kecamatan Bangko, menjadi icon baru Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Jembatan Pedamaran I dan II yang berada di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir akan diresmikan bersamaan dengan Iven Nasional Ritual Bakar Tongkang pada Juni 2016.

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno menyampaikan bahwa jembatan Pedamaran I dan II sudah difungsikan, meskipun belum diresmikan oleh Pemkab Rohil setidaknya masyarakat Kecamatan Pekaitan dan Kubu sudah mulai menggunakannya untuk berurusan ke Bagansiapiapi

"Jembatan ini salah satu jalan alternatif menuju jalan lintas pesisir Rohil yang terus digesa pembangunanya oleh Pemprov Riau dan pemerintah daerah," tuturnya.

Jalan lintas pesisir tersebut dimulai dari perbatasan antara Kota Dumai dengan Kabupaten Rokan Hilir menuju Kecamatan Sinaboi, kemudian ke Bagansiapiapi menuju Jembatan Pedamaran I ke Pulau Pedamaran. Dari Pulau Pedamaran menyeberangi lagi melalui jembatan Pedamatan II menuju Pekaitan, Kubu, Pasir Limau Kapas hingga ke perbatasan wilayah antara Rohil dengan Sumatera Utara sehingga jalan tersebut bisa langsung menuju ke Tanjung Balai Asahan.

Selain sebagai sarana penghubung, Jembatan Pedamaran I dan II yang berada di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, saat ini jembatan ini menjadi icon Kabupaten Rokan Hilir karena masyarakat sering berfoto di jembatan ini dan menjadi tempat wisata. Dari sini para penungjung selalu memposting ke media sosial dan sejumlah pengunjung mengaku sering menikmati libur lebaran bersama anak dan keluarganya di Jembatan Pedamaran tersebut.

 

"Setiap libur lebaran kami selalu berkunjung disini, karena panoramanya indah," kata Uci warga Bagansiapiapi.

Selain menikmati libur lebaran di Jembatan Pedamaran, ia bersama keluarganya juga mengunjungi tempat wisata lainnya seperti di Bundaran Elang Batu Enam dan Taman Kota Bagansiapiapi.

"Tiga tempat wisata ini sering kami kunjungi. Apalagi di Taman Kota ada permainan anak-anak," katanya lagi.

Tak hanya itu, para pedagang disekitaran Taman Kota, Joko mengaku selama libur lebaran warungnya ramai dikunjungi warga dibanding hari-hari lainnya.

"Kami disini menyediakan makanan dan minuman disini," katanya.

Dengan diresmikanya Jembatan Pedamaran I dan II yang berada di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, saat ini selain menjadi sarana penghubung, juga menambah deretan sejumlah tempat wisata yang mendorong dan meningkatkan pendapata masyarakat tempatan. [adv-humas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT