Ini Aturan Mencuci Celana Jeans, Bra dan Handuk Yang Benar

Rabu, 24 Agustus 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Saking malasnya, sebagian besar orang kerap mengganti pakaiannya secara berkala meskipun sudah dalam keadaan kotor. Alasan waktu yang terbuang untuk mencuci sekaligus menyetrikanya acapkali membuat Anda pun memanfaatkan jasa binatu.

Seperti hasil survei yang dilakukan oleh Ergoflex, perusahaan manufaktur tempat tidur. Contoh survei tersebut soal rata-rata pria Inggris mengenakan satu piyama untuk 13 malam  sebelum dicuci. Lalu, rata-rata perempuan Inggris mengenakan piyama selama 17 malam, baru kemudian dicuci.

Bagaimana dengan aturan waktu mencuci celana jeans, bra dan handuk yang benar? Seperti disarikan dari Marie France Asia, inilah penjelasan aturan mencuci pakaian yang tepat dilansir tabloidnova.

Bra
Cuci bra setelah dua hingga tiga kali sebelum dicuci. Namun, hindari menggunakan bra dua hari berturut-turut supaya karet bra tidak cepat kendur dan berubah bentuk. Namun, aturan ini tidak berlaku untuk bra olahraga, Anda harus segera mencucinya begitu selesai dikenakan.

Celana jeans
Anda bisa mencucinya setelah tiga kali pemakaian.

Handuk mandi
Cucilah setelah tiga hingga empat kali pemakaian. Namun, anduk olahraga harus segera dicuci setelah pemakaian.

Gaun
Pencucian gaun tergantung dari pemakaian, material gaun, dan suhu udara ketika Anda mengenakannya. Semoga bermanfaat sehingga kita memulai hidup yang bersih dan sehat. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT