DPRD Kampar Bentuk Pansus RPP APBD TA 2015

Selasa, 23 Agustus 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Selesainya jawaban Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap pandang umum fraksi-fraksi di DPRD Kampar tentang Ranperda Penyampaian Pelaksanaan (RPP) APBD TA 2015 dan dapat diterima lalu pembahasan dilanjutkan ditingkat panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kampar.

Pansus RPP APBD TA 2015 telah terbentuk yang diketuai oleh Repol, Wakil Ketua Triska Felly dan Sekretaris Hj Ramlah pada rapat paripurna jawaban Pemkab Kampar terhadap pandangan umum fraksi-fraksi pada hari Jum'at (19/08/2016) siang, di ruang rapat paripurna, lantai II, Gedung DPRD Kabupaten Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota.

 

Sebelum terpilihnya Repol dan Triska Felly sebagai pimpinan Pansus RPP APBD TA 2015, terlebih dahulu Sekretaris DPRD Kabupaten Kampar Hj Ramlah membacakan surat masuk pengusulan nama-nama anggota Pansus dari utusan fraksi-fraksi di DPRD Kampar.

Dari surat masuk tersebut, usulan fraksi Golkar mengutus nama Repol, Agus Candra dan Safi'i Samosir. Fraksi Demokrat  mengutus nama Said Ahmad Kosasih, Arif Rahman Hakim, Dewi Hadi Kasmon. Fraksi Gerindra mengutus nama Jamris dan Arnauli Hutajulu. 

Selain itu, fraksi PAN mengutus nama Muhammad Rizal Rambe dan Diski. Fraksi Hanura mengutus nama H Zulkifli dan Bernat Sinaga. Fraksi PDI-P mengutus nama Dedi Suheri dan Triska Felly. Fraksi PPP-PKS mengutus nama Hendrayani dan Fahmil. Fraksi Nasdem Plus mengutus nama H Mohd Kasru Syam dan Kardinal Kasim. 

Sedangkan dalam kesempatan itu, usai mengumumkan nama-nama tersebut, selama 2 menit diberikan waktu untuk pembentukan Pansus dan akhirnya terpilih Repol sebagai ketua dan Triska Felly sebagai wakil ketua Pansus RPP APBD TA 2015, berdasarkan rembuk dan musyawarah.

Rapat paripurna mendengar jawaban Pemkab Kampar tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri dan dihadiri Wakil Ketua Sunardi, M Faisal dan H Sahidin.

Sebelum menutup rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri menyampaikan bahwa tugas Pansus adalah untuk membahas dan  mengoreksi terhadap RPP APBD TA 2015.

"Mereka bertugas untuk membahasa dan mengoreksi terhadap laporan RPP APBD TA 2015 dengan pihak terkait dan akan menyampaikan hasil pembahasan pada tanggal 05 September 2016 mendatang," ujar Ketua. [advertorial-hms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT