Lakukan Kekerasan, Fenati Rider di Tim Balap Valentino Rossi Dipecat

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tim balap kepunyaan Valentino Rossi yang berlaga di Moto3, Sky Racing VR46 resmi mendepak Romano Fenati, terhitung per Moto3 seri Republik Ceko akhir pekan ini. Hal ini menyusul kontroversi yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan lalu, di mana Fenati diduga melakukan tindakan kekerasan pada krunya. Dilansir okezone, Sabtu (20/8/16), Fenati melakukan tindakan kekerasan kepada salah satu mekaniknya, Pietro Caprara dan juga petinggi Sky Racing VR46 Uccio Salucci di Austria. Akibat insiden ini, Sky Racing VR46 pun tak mengizinkan Fenati turun balapan dan diminta menjauh dari area Red Bull Ring selama pekan balap Austria.

Fenati sendiri pun dikabarkan sudah cukup sering melakukan tindakan-tindakan indisipliner sejak bergabung dengan Sky Racing VR46. Seperti dimuat laman resmi MotoGP, Sabtu (20/8/16), Sky Racing VR46 pun telah memutus kontrak Fenati secara permanen. Sebagai penggantinya, tim balap asal Tavullia ini menunjuk rider CEV Moto3 Junior 2016, Lorenzo dalla Porta. Nama terakhir menjalani debut Grand Prix musim lalu, dan tahun depan dipastikan akan membela Aspar Mahindra. 

Meski begitu, dalla Porta harus menunggu untuk membela Sky Racing VR46 sampai Moto3 seri Inggris yang bakal digelar di Sirkuit Silverstone pada 4 September mendatang. Ini karena ia harus turun di CEV Algarve akhir pekan ini. Dalla Porta yang bukan anggota VR46 Riders Academy akan bertandem dengan Andrea Migno dan Nicolo Bulega. “Setelah skorsing di seri Austria, terhitung sejak Brno, hubungan antara Romano Fenati dan Sky Racing VR46 berakhir. Setelah tiga musim penuh kesuksesan bersama, kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Romano,” demikian pernyataan Sky racing VR46. “Sky dan VR46 terus bekerja sama dengan talenta Italia. Lorenzo dalla Porta akan bergabung dengan tim Moto3, bersama Andrea Migno dan Nicolo Bulega sampai akhir musim.” [okz]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT