Ditemukan Bom dan Peralatan Lainnya Milik Suku Uighur yang Tewas di Poso

Jumat, 19 Agustus 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Satuan Tugas Operasi Tinombala berhasil menemukan beberapa peralatan milik suku Uighur asal China, diduga bernama Ibrohim yang tewas ditembak mati di wilayah Padopi, Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Satu bom lontong, lima kilogram beras, buku, pepsodent, bumbu rempah, tali nylon, dan senter," kata Kepala Bidang Divisi Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Suprapto,  di Jakarta dilansir viva Jumat (19/8/16).

Saat ini, jenazah Ibrohim sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah, dengan pengawalan petugas kepolisian. "Saat ini jenazah mendapat penanganan visum et repertum oleh tim inavis dan Dokter Polisi," ujarnya.

Sebelumnya, telah terjadi baku tembak antara pasukan Operasi Tinombala dengan dua kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan almarhum Santoso alias Abu Wardah. Akibat itu, satu orang suku Uighur diduga bernama Ibrohim tewas, sementara rekannya berhasil kabur dari kejaran petugas, Rabu, 17 Agustus 2016.

Kini, dengan tertembaknya diduga bernama Ibrohim suku Uighur tidak ada lagi yang bergabung dengan kelompok MIT di pegunungan Sulawesi Tengah. [**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT