PPK Dinas Pertanian Melarikan Diri, Kontraktor Kelabakan

Kamis, 18 Agustus 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sungguh luar biasa kejadian di Dinas Pertanian Pelalawan, seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tiba - tiba menghilang, pasalnya puluhan kontraktor sedang menunggu tanda tangan beliau untuk pencairan dana proyek yang sudah selesai di kas Pemkab Pelalawan.

Hal ini terugkap dari salah seorang kontraktor asal desa Langgam yang sedang mencari PPK tersebut, karena kesal pemuda Langgam yang akrab dipanggil Cam ini nyaris mengamuk dan menghancurkan perangkat di dinas tersebut, apalagi ketika telpon genggam PPK ini mati.

"Kalau dinas pertanian tak bayar, semua barang - barang yang ada akan saya angkut pulang sebagai jaminan," Ujar Cam, kamis (19/8/16).

Dikabarkan ratusan kontraktor Pelalawan menjerit, karena kas Pemkab Pelalawan kosong, keluhan ini bukan saja dirasakan oleh para pemborong di daeerah ini, namun juga dirasakan pedagang material bangunan, karena bisanya utang piutang mereka selesai setelah keuangan di Pemkab lancar.

"Karena uang ini tidak keluar yang susah itu bukan saja saya, toko bangunanpun ikut terbawa, bahkan karoke saja di Pekanbaru mengeluh karena kurang pengunjung," Jelasnya.

Anak muda berharap Bupati Pelalawan mencarikan solusinya, "Kapan perlu uang pribadi Bupati dipinjamkan pada kontraktor untuk pembayaran proyek yang sudah selesai dikerjakan di Pelalawan," Tukasnya.[basya]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT