SBY Didampingi Ibas Peringati HUT RI di Pacitan

SBY Didampingi Ibas Peringati HUT RI di Pacitan

Metroterkini.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono didampingi putranya yang juga Anggota Komisi 10 DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 RI di Pacitan.

Ibas yang juga wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur ini membawa serta istri Aliya Baskoro Yudhoyono dan kedua anaknya, Airlangga dan Panca Sakti. 

Usai upacara peringatan detik-detik proklamasi, Ibas berpesan agar masyarakat Indonesia menjadikan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 ini sebagai ajang intropeksi diri. 

"Peringatan HUT RI tahun ini bisa kita maknai dengan dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme sehingga bisa memfilter diri sendiri dari pengaruh asing. Mari kita intropeksi diri dan apa yang bisa kita berikan untuk kemajuan bumi pertiwi,” paparnya.

Lebih lanjut, putra kedua SBY ini mengajak bangsa Indonesia untuk selalu mengingat jasa para pejuang kemerdekaan karena tanpa perjuangan pendahulu kita, sulit apa yang kita alami saat ini bisa dirasakan. Peringatan HUT RI tahun ini di seluruh Indonesia harus dirayakan dengan penuh kedamaian, kerukunan serta tetap optimisme.

“Semarak perayaan dan ekspresi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia bisa berbeda-beda namun esensi kemerdekaan bangsa Indonesia yang diraih dengan penuh perjuangan dan kemerdekaan harus bergema sampai ke pelosok-pelosok daerah,” tutur Ibas.

Dia berharap kehadirannya dan keluarga besar SBY di Pacitan tersebut bisa menjadi tombo kangen (pengobat rindu) kami bersama masyarakat. 

“Saya rindu merayakan kemerdekaan RI bersama konstituen dengan berbagai kegiatan perayaan yang walau sederhana namun sarat dengan semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

Ibas merayakan peringatan HUT RI bersama istri dan anak-anak mendampingi Pak SBY dan Ibu Ani. Warga Pacitan terlihat antusias menyambut kedatangan rombongan Presiden Ke 6, SBY bersama Ani Yudhoyono dan keluarga Ibas.

Dalam rangkaian kunjungan SBY ke Pacitan, selain upacara, rombongan juga dijadwalkan menyaksikan berbagai kegiatan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71 seperti panjat pinang dan menghadiri ajang promosi wisata Pacitan yang dipusatkan di Pantai Pancer Door Pacitan. [nur]

Berita Lainnya

Index