Nelayan Prapat Tunggal Bengkalis Jaring 4 Bom Mortir

Rabu, 17 Agustus 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wira Irawan dan Ryan Hamdani, nelayan asal Desa Prapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang tengah menjaring ikan, tiba-tiba terkejut saat mengangkat jaringnya. Soalnya, benda yang terjaring bukan ikan, melainkan 4 buah mortir.

Dua mortir terpisah, sedangkan dua lagi berada masih dalam kotak (box).

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, pada Selasa (16/8/2016) sore sekitar pukul 15.00 WIB, Wira dan Ryan dengan menggunakan kapal pompong menjaring ikan di Perairan Selat Bengkalis, tepatnya di perairan Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis

Setelah menunggu beberapa jam, jaring yang sudah dipasang diangkat kembali dan dinaikan keatas perahu.

Saat itulah, Wira dan Ryan merasakan ada benda yang cukup berat. Awalnya Iwan dan Ryan menduga bendat terjaring tersebut ikan. Ternya benda yang terjaring tersebut mortir.

Mortir yang diduga peninggalan perang kemerdekaan saat ini sudah diamankan pihak kepolisian. Diduga keempat mortir tersebut masih aktif.

Terpisah Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono ketika dikonfirmasi, Rabu (17/8/2016) siang, membenarkan terjaringnya 4 buah mortir oleh nelayan.

Keempat mortir tersebut sudah diamankan untuk proses mengamankan lebih lanjut.

"Iya, mortir. Sudah kita amankan," kata Hadi Wicaksono usai mengikuti pemberian remisi kepada narapidana di Lapas Kelas II A Bengkalis, Rabu siang. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT