Tampil Perdana Bersama Chelsea, N'Golo Kante Tuai Pujian

Selasa, 16 Agustus 2016 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku terkesan dengan pertandingan perdana N'Golo Kante di ajang Premier League 2016-2017 ketika membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United, Senin atau Selasa (16/8/2016) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Kante bermain penuh selama 90 menit. Conte memutuskan untuk memainkan Kante di lini tengah, posisi yang selama ini milik Cesc Fabregas.

Keputusan Conte terbukti jitu. Kante berhasil membuat para pemain West Ham frustrasi menebus lini tengah The Blues. Menurut Whoscored, pemain asal Prancis itu berhasil melancarkan 95 persen operan sukses dan melakukan empat tekel.

"N'Golo merupakan pemain yang hebat dan sebuah pembelian besar. Dia memiliki peran penting di tim dan memiliki teknik serta stamina yang fantastis," kata Conte.

Kante diboyong dari Leicester City pada musim panas 2016 seharga 33 juta poundsterling atau setara Rp 560 miliar. Pemain berusia 25 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima musim.

"Dia mampu menutup banyak ruang dan membantu rekan setimnya. Kami senang dengan penampilan perdananya, tetapi saya juga senang dengan kinerja dari semua pemain," ujar manajer berpaspor Italia itu.

Kemenangan Chelsea ditentukan melalui gol penalti Eden Hazard (47') dan Diego Costa (89'). Sedangkan gol The Hammers dibukukan oleh Phil Collins pada menit ke-77. Raihan tersebut membuat klub asal London Barat kini menghuni posisi ketiga klasemen sementara Premier League. Sumber: Chelsea

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT