RAPP Akhirnya Bertekuk Lutut Oleh Desakan Berbagai Pihak

Senin, 15 Agustus 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Setelah didesak berbagai elemen masyarakat akhirnya perusahaan raksasa pembuat kertas PT. Riau Pulp and Paper (RAPP) mengalah, pada sabtu (13/8/16) trotoar yang dinyatakan dinas Perhubungan dan Tata Kota Pelalawan melanggar aturan dibongkar lagi.

Padahal Ketu‎a Komisi III DPRD Pelalawan Imustiar SIP juga pernah mendesak pihak perusahaan PT RAPP segera membongkar trotoar yang dibangun depan POS I Pangkalan Kerinci yang telah memakan bahu jalan, trotoar ini sangta membahyakan penguna jalan.

Sebelumnya pada Selasa (19/7/16) lalu sejumlah anggota Dewan Monang Pasribu, Mukhlis Ali, Rustam Sinaga dan Eliman Manurung didampingi Satlantas Polres Pelalalawan, Dishub, Dinas PU dan Dinas Tata Kota mealakukan cross cek ke lapangan terkait pembangunan trotoar ini dan perwakilan perusahaan PT RAPP, Mabrur, Stake Holder Relationship PT RAPP komitmen untuk melakukan pembongkaran trotoar.

Namun sudah beberpa kali didesak malah dia (RAPP) tak kunjung dibongkar, padahal jika perusahaan sudah mengakui kesalahan dalam pembangunan trotoar seharusnya dibongkar bukan malah menunggu koordinasi dari berbagai pihak, dan sangat disayangkan memang bebepa kali dikonfirmasi beberpa oknum RAPP mengatakan sudah ada izin. 

Setelah pembongkaran ini warga merasa lega ternyata RAPP yang kekutannya sebesar Gajah ini akhirnya takluk dengan desakan puluhan elemen masyarakat kecil dan pemerintah, warga berucap RAPP dengan berlindung dibalik izin Objek Vital Nasional ini seharusnya menyadari bahwasanya didalam negara Indonesia tidak ada negara lain.[basya]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT