Ponsel Selfie Sharp M1 Mirip Xiaomi Mi 5

Ponsel Selfie Sharp M1 Mirip Xiaomi Mi 5

Metroterkini.com - Ponsel Xiaomi Mi 5 memiliki desain yang cukup apik. Hal tersebut tampaknya mengilhami Sharp untuk mengusung desain yang sama pada ponsel barunya. Ini merupakan anomali, karena biasanya Xiaomi yang dituding menjiplak vendor lain terutama iPhone. 

Ponsel tersebut bernama M1. Dilihat dari berbagai sudut, desainnya mirip betul dengan ponsel flagship Xiaomi itu. Bagian belakang berlapis kaca dengan pinggiran dibuat melengkung.

Namun demikian Sharp membuat sedikit perbedaan. Pertama letak kamera, baik depan maupun belakang. Bentuk LED Flash pun berbeda. Kemudian M1 tidak mengusung tombol fisik di bagian depan. Sharp hanya memberikannya tombol kapasitif. 

Tidak seperti Xiaomi Mi 5, ponsel M1 tidak dilengkapi sensor sidik jari. Namun demikian ponsel ini menawarkan keunggulan pada kamera selfie. Sharp membenamkan sensor berukuran 13 MP.

Adapun spesifikasi lainnya ponsel M1 punya kamera belakang berukuran 13 MP. Layarnya sendiri berukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan berselimut Gorilla Glass.

Dapur pacunya menggunakan prosesor MT6753 1,3 GHz. Sharp menyematkan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 64 GB, dan baterai 2.600 mAh. Ponsel berbasis Android Marshmallow ini mendukung jaringan 4G LTE (FDD dan TDD).

Sharp M1 akan diluncurkan 15 Agustus di Taiwan. Perusahaan yang bermarkas di Jepang dan baru saja dicaplok oleh Foxconn itu bakal membanderol ponsel ini seharga USD 286 atau sekitar Rp 3,7 juta, seperti dilansir dari Technizine, Senin (15/8/2016). [detik]

Berita Lainnya

Index