Jerawat di Wajah Sering Ilang Timbul, ini Penyebabnya

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Masalah jerawat wajah memang sangat menggangu. Apalagi jerawat yang sudah hilang kembali muncul ke area wajah. Ada beberapa hal yang membuat jerawat kembali muncul.

Dokter spesialis kulit dan kelamin Eddy Karta menjelaskan wanita kerap melakukan sesuatu yang membuat jerawat muncul kembali.

"Stres Itu memicu Jerawat, Radiasi, Handphone, tidak lepas dari handphone tangan kotor memegang muka. Makanan, seperti gorengan memicu jerawat. Cuci Muka, Kadang males cuci muka itu yang memicu jerawat. Karena cuci muka sangat penting," kata Eddy Karta ditemui diacara peluncuran Pond's Acne Solution di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 12 Agustus 2016.

Jika sudah mengetahui penyebabnya, kemudian dokter Eddy menyarakan untuk melakukan perawatan. Seperti dengan menjaga wajah agar terhindar dari jerawat sampai melakukan perawatan secara bertahap.

"Menjaga wajah agar tidak komedoan, mengurangi kuman, pilih produk untuk mengurangi bakteri, kalau jerawat sudah banyak harus berobat," paparnya.

"Pemakaian obat teratur, tidak pegang wajah sembarang, scrubing untuk membuang kulit mati," sambungnya. [**dream]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT