Masker Pepaya dengan Kunyit Hilangkan Pigmentasi

Kamis, 11 Agustus 2016 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hiperpigmentasi atau pigmentasi, tentunya tidak asing lagi buat kita. Bagian kulit tubuh tertentu yang gelap akibat produksi melanin sehingga kulit menjadi gelap. Pigmen alami yang diproduksi oleh kulit salah satu penyebabnya.

Sedangkan Hiperpigmentasi adalah masalah yang sangat umum dan tidak mempengaruhi kesehatan atau menimbulkan bahaya jelek. Namun hal ini sangat mengganggu untuk orang-orang yang memilikinya, karena membuat kulit tampak seperti tidak sehat.

Penyebab utama dari Pigmentasi adalah paparan sinar matahari, yang memicu produksi pigmen melanin yang berlebihan. Penyebab lain dari pigmentasi bisa disebabkan faktor usia yang biasanya muncul bintik-bintik, kehamilan, bekas jerawat dan bisa diakibatkan oleh rokok.

Pigmentasi dapat menempel pada semua orang, tetapi lebih sering menjadi pada orang Asia dan Mediterania. Karena kulit mereka lebih rentan terhadap paparan sinar matahari pada daerah tertentu pada kulit serta faktor lainnya. 

Selain itu, penggunaan pil KB kadang bisa juga menyebabkan pigmentasi akibat aksi hormonal. Apapun penyebabnya, ada solusi alami yang dapat Anda gunakan di rumah untuk mengurangi tingkat pigmentasi.

Disini kami akan berbagi tip untuk mengatasi hal itu dengan bahan yang ada di rumah. Semuanya bisa Anda dapatkan dengan dan ada di dapur Anda, ini dia bahanya:

Kunyit
Pepaya
Air lemon

Setelah bahan diatas tersedia, lalu potong buah pepaya dan jadi seperti pasta dengan menggunakan garpu atau blender tanpa menggunakan air. Lalu Tambahkan sekitar dua sendok makan kunyit yang sudah dihaluskan dan bikin mencampuran hingga berata. 

Seterusnya peras lemon, ambil airnya lalu masukan ke dalam campuran pepaya dengan kunyit. Setelah semua bahan tercampuran lalu oleskan pasta ini seluruh wajah menggunakan kuas halus, atau menggunakan jari-jari Anda. 

Masker alami ini akan membantu Anda mengelupaskan kulit sehingga kulit menjadi lembut. Biarkan masker pepaya kunyir ini menempel pada kulit wajah selama 15-20 menit dan setelah itu cuci dengan air dingin.

Masker alami dari pepaya dan kunyit ini akan meremajakan kulit yang lebih yang tua mati akibat sengatan sinar matahari. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu akan memberikan kulit lebih halus dan bercahaya.  Karena dengan menggunakan masker alami ini, akan memberikan hasil yang menakjubkan dalam pigmentasi di kulit akan hilang.

Bahan yang terkandung kunyit merupakan anti jamur, anti-inflamasi dan pasti membantu dalam mengurangi pigmentasi. Oleh sebab itu, kunyit telah digunakan sejak berabad-abad terutama untuk perawatan kulit pengantin. Sedangkan pepaya merupakan exfoliant alami dan lembut. Ini menghilangkan semua sel kulit mati dan membantu proses regenerasi sel yang merupakan sumber alami dari retinol.

Sedangkan air lemon merupakan pemutih alami yang memudar bekas luka dan bintik-bintik gelap. Jadi, mengapa Anda harus menghabiskan begitu banyak uang untuk perawatan kulit Anda, sementara bagan itu ada di dapur Anda, bagaimana? Silakan mencoba, semoga bermanfaat! [boldsky-nas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT