Tiga Sindikat Bajing Loncat Diamankan Jajaran Polres Kampar

Rabu, 10 Agustus 2016 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jajaran Polsek tapung Hulu Kampar Riau berhasil mengamankan tiga orang pelaku sindikan banjing loncat di wilayah hukum Mapolres Kampar, Selasa (10/8) di Tapung Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi melalui Humas Polres Kampar, Deni mengaku adanya penangkapan sindikat bajing loncat yang sudah meresahkan paran masyarakat yang melintasi jalan simpang TB menuju wilayah Tapung Hulu kabupaten Kampar, Riau.

Pihaknya mengaku, berdasarkan hasil laporan masyarakat, komplotan banjing loncat ini mengincar pengendara mobil yang mengangkut pupuk dan beras Raskin. Mobil angkutan barang tersebut selama ini selalu menjadi target utama mereka.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, aparat kepolisian Polsek Tapung Hulu bersama tim langsung melakukan pengintaian. Namun berdasarkan hasil penyelidikan dan pengintaian ditemukan seorang salah satu tersangka yaitu MS yang tengah mengendarai sepeda motor. Tersangka MS sedang membawa 2 karung beras yang dicuri dari sebuah truk pengangkut beras.

Dari hasil interogasi yang dilakukan kepada tersangka MS ini diketahui keterlibatan dua tersangka lainnya yaitu BS yang merupakan residivis kasus yang sama serta satu tersangka lainnya bernama SM.

Tanpa buang waktu langsung dilakukan pencarian terhadap kedua tersangka terakhir dan berhasil diringkus aparat Polsek Tapung Hulu.

Ketiga tersangka kasus Curat yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah BS (26 tahun) warga Afdeling III Tandun, (residivis kasus yang sama), SM (22 tahun) warga Afdeling V Terantam dan MS (31 tahun) warga Afdeling V Terantam.

Dari keterangan tersangka diketahui bahwa komplotan bajing loncat ini telah beraksi sebanyak enam kali dengan sasaran angkutan pupuk dan beras yang melewati wilayah Tapung Hulu Kampar Riau.

Ketiga tersangka tersebut langsung ditahan di Mapolres Kampar Riau, guna menindak lanjuti penyelidikan. [**ali]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT