Dua Mahasiswa KKN UIN Tewas Tenggelam di Pulau Beting Aceh

Selasa, 09 Agustus 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Riau, tewas tenggelam saat bermain di Pantai Beting Aceh Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Kedua korban adalah Sri Winarti dan Uyut Rumpoko. Kedua diduga hanyut dibawa arus laut di Pulau Beting Aceh yang juga dikenal sebagai Pulau Pasir Berbisik.

Keduanya ditemukan oleh Tim SAR 2 jam setelah kejadian dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Informasi yang berhasil di rangkum menyebutkan, peristiwa naas ini berawal kepada pada Selasa (9/8/16) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB kedua korban beserta 12 orang rekannya yang tengah melaksanakan tugas KKN di Desa Titi Akar, berwisata ke Pulau Beting Aceh, sebuah pulau pasir yang tak begitu luas.

Sampai ditujuan, mereka kemudian mandi-mandi. Diduga karena tak mengetahui sifat arus laut di pulau tersebut saat pasang naik, kedua korban tiba-tiba terseret arus laut.

Melihat keduanya terseret arus, rekan-rekan korban tak bisa berbuat banyak kecuali melaporkan kejadian itu ke Polsek Rupat.

Dengan dibantu, Tim SAR dari Airut, KPLP, TNI AL serta Masyarakat, pihak Polsek kemudian melakukan pencarian dilokasi kejadian perkara.

Karena tak kelihatan dipermukaan, pencarian dilakukan dengan menggunakan jaring kurau. Setelah mencari selama dua jam kedua korban kemudian ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"saat ini jenazah korban masih berada di Rupat Utara," kata Kapolsek Rupat Utara Bustanuddin saat dihubungi wartawan. [Rudi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT