Cara Gunakan Hijab Segi Empat dengan Cepat dan Praktis

Selasa, 09 Agustus 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Meroterkini.com - Sebagai salah satu fashion yang tak hanya menjadi kewajiban dari setiap wanita muslim, hijab juga telah menjadi fashion yang bisa membuat seseorang menjadi makin kece, cantik, anggun serta mempesona. Saat ini, ada banyak jenis hijab yang bisa dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Tak hanya jenis, gaya berhijab menggunakan berbagai jenis hijab pun juga ada beraneka ragam.

Biasanya, salah satu hijab yang pasti dimiliki setiap wanita yang berhijab adalah hijab segi empat. Selain sangat mudah diaplikasikan menjadi berbagai jenis gaya fashion kece dan cantik, hijab segi empat juga bisa diaplikasikan dengan sangat cepat dan praktis. Oke-oke, berbicara mengenai gaya hijab segi empat yang kece dan praktis, kali ini dilansir Vemale punya tutorial hijab segi empat yang kece dan bisa diaplikasikan dalam semenit. Seperti apa sih, mengaplikasikan hijab segi empat kece dalam semenit? Berikut tutorialnya.

Bahan Yang Diperlukan:

Ciput/ninja (daleman dengan warna hitam atau menyesuaikan dengan warna hijab)
Hijab segi empat (bisa polos atau bermotif)
Jarum pentul/pin/peniti (sesuai selera)
Cara Memakai Hijab

Pakai ciput ninja dan rapikan bagian kanan serta kiri. Sesuaikan ciput dengan bentuk wajah.

Lipat hijab segi empat menjadi segitiga.

Gunakan hijab dengan salah satu sisinya lebih pendek dan sisi satunya lebih panjang. Disarankan agar sisi yang pendek adalah sisi sebelah kanan. Rapikan dan atur agar bagian atas pas. 

Lilitkan hijab sisi kanan yang pendek ke depan leher hingga belakang leher sebelah kiri. 

Untuk hijab sisi kiri yang panjang, ambil semuanya sampai bagian belakang dan bawa ke depan. 

Ambil bagian belakang hijab lalu rapikan dan sematkan di baju samping bawah leher atau dada dengan jarum pentul/pin/peniti.

Rapikan hijab dan gaya hijab kece dalam semenit pun sudah jadi. Selamat mencoba gaya yang simpel dan praktis. [vml]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT