Wakil Rakyat Janji Bantu Program Pemberdayaan Karangtaruna

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Anak muda yang tergabung dalam karangtaruna di Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo menggunakan kesempatan Reses Serap Aspirasi Bersama Suli Daim, anggota Fraksi PAN DPRD Jatim menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan.

Kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah warga setempat, Jumat (5/8) sore berlangsung santai. Pada kesempatan itu Suli menerima berbagai aspirasi, diantaranya keinginan pemuda untuk memperoleh program pemberdayaan dari Provinsi Jatim. 

Suli mempersilahkan anak muda Desa Bungkal memanfaatkan BLK milik Pemerintah Provinsi Jatim yang berada di Desa Karanglo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Ponorogo. Dia menjelaskan bahwa di BLK tersebut dibuka berbagai kursus keterampilan secara gratis. "Silahkan yang berminat daftar nanti bisa kita rekomendasikan ke BLK tersebut," kata Suli.

Selain itu, dia juga berjanji akan mencarikan bantuan dari APBD Jatim untuk pengembangan peternakan, perikanan atau pemberdayaan laki nya bagi anak muda. Pria kelahiran Lamongan ini juga disambati buruknya infrastruktur di Ponorogo. 

"Kami siap bersama Bupati Ponorogo mencari anggaran APBD Provinsi Jatim untuk ikut membangun infrastruktur di Ponorogo, tapi harus sabar," tambahnya.

Terkait bantuan pembangunan irigasi di Desa Bungkal, Suli pun menyanggupi ikut memperjuangkan tetapi memang skala prioritas. "Intinya harus sabar antri karena memang aspirasi seperti ini kami terima dari lima Kabupaten, mulai Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan hingga Ngawi," jelasnya. 

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim ini menyatakan akan semaksimal mungkin aspirasi masyarakat Kabupaten Ponorogo pada
tataran Provinsi Jatim. "Doa'kan agar kami bisa terus berjuang dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat," harapnya.

Sebelum bertatap mukanya dengan karangannya Bungkal, Suli juga bersilaturahmi dengan PCM Muhammadiyah Bungkal, meninjau Komplek PAUD dan TK Bustanul Athfal Aisiyah Bungkal, Serap Aspirasi Bersama Keluarga Besar MTs Jetis, Dialog Lintas Generasi Muda di Kompleks PD Muhammadiyah Ponorogo juga bertemu dengan berbagai elemen masyarakat lainnya. [nur]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT