Filipe Luis Berantusias Ingin Juarai Gelar Liga Champions

Filipe Luis Berantusias Ingin Juarai Gelar Liga Champions

Metroterkini.com - Filipe Luis 'remuk' usai Atletico Madrid kalah lagi di final Liga Champions, Mei lalu. Tapi hal itu tak mengurangi antusiasmenya dalam menjuarai kompetisi itu.

Bek Brasil ini menjadi bagian dari skuat Atletico, yang menelan kekalahan di dua final dalam tiga musim dari rival sekotanya Real Madrid. Pada 2013-14, Los Rojiblancos takluk 1-4 lewat babak perpanjangan waktu, sebelum kandas lewat adu penalti 3-5 usai berimbang 1-1 sampai extra time di Milan. 

"Ketika itu berat sekali, menyakitkan, tapi ketika Anda punya cukup waktu, Anda tahu bagaimana cara menghadapi situasi-situasi semacam itu," ungkap Luis kepada Marca. "Hal bagusnya adalah aku merasa lebih antusias dan ambisius lebih dari sebelumnya, untuk terus berjuang dan memenangi banyak titel."

"Hari ketika kami kehilangan antusiasme dan ambisi justru membuatku khawatir."

Atletico mampu menyaingi Barcelona dan Madrid sampai fase akhir La Liga kendati berakhir di posisi ketiga klasemen. Final Liga Champions juga menjadi pembuktian pasukan Diego Simeone itu di panggung termegah Eropa.

"Finalnya sangat buruk. Kalah di final yang lain adalah hal terburuk yang pernah terjadi dalam karierku. Tapi di sisi lain, Anda memkirkan tentang sisi positifnya; kami menjalani musim yang bagus dengan tampil di final Liga Champions, [meraih] 88 poin di La Liga, jadi kupikir kami seharusnya bangga," sambung Luis Dikutip Detik.

"Terus terang, aku memang tidak tampi bagus, tapi hal terbaik tentang sepakbola adalah Anda akan memiliki kesempatan lain untuk bermain di sebuah pertandingan. Aku akan terus mencoba, hari ini dan selamanya, kalau tidak mungkin [juara] sebagai pemain, maka sebagi pelatih di suatu hari nanti. Aku tidak akan pernah berhenti mencoba untuk memenangi Liga Champions dengan Atletico." [dtk]

 

Berita Lainnya

Index